Kepengurusan KONI Lombok Utara Terbentuk, Cabor Siap Dioptimalkan

KORANNTB.com – Untuk menyinambungkan program keolahragaan serta memacu kegiatan organisasi dari berbagai cabang olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lombok Utara yang telah terbentuk kepengurusannya, mengadakan rapat persiapan pengukuhan di Jenggala Tanjung pekan kemarin.

Rapat dimulai dengan pemaparan Sekretaris KONI KLU, Anding Duwi Cahyadi, MM., yang mengabarkan bahwa Surat Keputusan Pengurus KONI KLU telah diterbitkan KONI Provinsi NTB.

Sementara itu, Ketua KONI KLU Burhan M. Nur, SH., tampak ingin langsung bergerak setelah Musyawarah Daerah yang mendaulat keterpilihannya. Pihaknya berencana menyelenggarakan pengukuhan kepengurusan dan siap untuk lebih memperhatikan berbagai cabang olahraga (cabor) di KLU, baik cabor yang telah mengukir prestasi maupun yang masih dalam pembinaan intensif.

“Pelantikan KONI KLU dijadwalkan pada tanggal 1 Agustus 2019 bertempat di Tanjung. Dengan dihadiri Pimpinan KONI Provinsi NTB yang siap datang. Termasuk kami mengundang perwakilan 19 cabor yang ada di Lombok Utara,” tuturnya.

Ditambahkannya, program kerja fokus pada berprestasinya cabang-cabang olahraga, sehingga berdampak bagi daerah serta pengembangan KONI KLU mendatang. Termasuk mengaktifkan beberapa cabang olahraga yang berakhir kepengurusannya.

Dalam pada itu, Wakil Ketua KONI KLU, Sudirsah Sudjanto, S.Pd.B S.IP yang hadir saat rapat tersebut, menyatakan senang dengan adanya kegiatan KONI KLU yang  mengaktifkan cabang-cabang olahraga untuk berprestasi. Memberikan kontribusi positif bagi daerah.

“Saya yakin KONI KLU ke depan, bisa lebih maju dan berprestasi.¬† Membesarkan KONI dan daerah, supaya tetap eksis membawa kemajuan dunia olahraga,” imbuhnya.

Dijelaskannya, KONI KLU rencananya mengadakan verifikasi terhadap cabor yang ada di KLU, untuk melihat apakah kepengurusan cabor masih ada untuk aktif kembali.

“Harapan kita cabor-cabor yang ada di KLU mampu memberi prestasi yang baik untuk Kabupaten Lombok Utara.

Program mendatang di antaranya, ada pembinaan yang dilakukan untuk mengikuti pelatihan-pelatihan seperti pelatihan perwasitan, pelatihan peningkatan prestasi atlet, dan lainnya. Mengintensifkan program kerja dan relasi keolahragaan dengan pengurus pusat dan stakeholders. Berupaya menjadikan KONI KLU berpadu membangun olahraga di Lombok Utara. (red)