KORANNTB.com – Guna mencari bibit muda pebasket yang ada di Kabupaten Lombok Utara serta memeriahkan HUT ke-11 KLU dan ke-74 RI, panitia penyelenggara cabang olahraga (Cabor) basket mengadakan turnamen basket se-Lombok Utara, 8 Agustus 2019.

Pada pertandingan final, bermain tim basket Kakok Club melawan King Point yang berlangsung di Lapangan Basket Bappeda. Pertandingan final dimenangkan oleh tim Kakok Club dari Desa Gondang yang dipimpin Alif Rizaldi dengan skor 52/38.

Koordinator penyelenggara lomba yang juga Kabag Pemerintahan Setda KLU H. Rubain, ketika ditemui di sela-sela menyaksikan pertandingan, mengungkapkan ajang North Lombok Basket Ball (NLBB) Competition merupakan pertandingan basket Lombok Utara dalam rangka memeriahkan HUT Lombok Utara dan HUT RI.

“Pertandingan ini terdiri dari dua kategori yaitu kategori yunior dan kategori senior. Harapan kita kompetisi ini bisa membangkitkan gairah masyarakat, untuk mulai meminati basket bukan hanya pada lingkup sekolah saja, tetapi pada lingkungan masyarakat dan klub pebasket,” imbuhnya.

Lanjutnya, pertandingan ini salah satu dari 14 mata lomba yang diselenggarakan. Lebih lanjut ditambahkannya, kompetisi tersebut bagian dari cara memberi ruang fasilitasi pada cabor-cabor sehingga kemeriahan HUT KLU dan HUT RI bukan hiburan saja.

Pemain Kakok Club Alif Rizaldi yang merupakan pebasket andalan di sana menjelaskan sejarah singkat hingga bisa ikut kancah nasional yang dimulai dari ikut seleksi tingkat kecamatan, kompetisi tingkat kabupaten dan mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Kemudian akhirnya dipanggil mengikuti Pra-Pekan Olahraga Nasional di Banten. Kini telah  berkancah di tingkat nasional. (red)