KORANNTB.com – Jajaran Polda NTB mengisi momentum memperingati hari kemerdekaan di Bukit Merese Kuta Mandalika Lombok Tengah, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Bendera merah putih dikibarkan di Bukit Merese. Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana mengisi kegiatan dengan menyerahkan bendera ke Karo SDM Polda NTB pada Kamis lalu, kemudian dibawa anggota berlari secara estafet melalui Jalan Bypass, Patung Sapi, BIL, Sengkol hingga Bukit Merese.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Purnama, mengatakan sang merah putih berkibar di puncak bukit dengan kawalan Bhayangkara. Dia menjelaskan kegiatan tersebut sebagai rasa syukur dan ucapan terimakasih pada pahlawan.

“Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah Swt dan terimakasih kepada para pahlawan atas perjuangan, pengabdian dan pengorbanan kepada masyarakat, bangsa dan negara,” katanya, Minggu, 18 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut melibatkan masyarakat sekitar untuk mengibarkan bendera. Alunan musik tradisional Gendang Beleq juga ditampilkan.

Setelah kegiatan tersebut Kapolda NTB dan seluruh personel berbaur dengan wisatawan asing dan domestik serta masyarakat di sekitar KEK Kuta Mandalika, sekaligus meyakinkan kepada dunia akan adanya jaminan keamanan untuk peningkatan destinasi pariwisata NTB. (red)