TGB: Dakwah Rasulullah Itu Tanpa Caci Maki

KORANNTB.com – Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menyinggung soal dakwah dalam Instagram miliknya. Dia menjelaskan dakwah Rasulullah saat membawa Islam dulu.

Kata TGB, Nabi Muhammad Saw dalam dakwahnya selalu menonjolkan kasih sayang terhadap manusia, sehingga itu yang harusnya diikuti ulama saat ini.

“Saat berdakwah, Nabi SAW tegak dalam jalan kebenaran, dengan penuh kasih sayang. Kata ulama manusia itu semua umat Rasulullah SAW. Ada umat ijabah yaitu yang telah menerima dakwahnya. Ada pula umat dakwah, yaitu yang tengah berproses mencerna dan memahami dakwah Rasulullah SAW,” tulis TGB.

Kata TGB, dakwah nabi penuh dengan kasih sayang, tanpa cacian maupun hinaan, sehingga semua dapat menerima dakwah Rasulullah.

“Karenanya, semua dipandang dengan penuh kasih sayang, dengan doa tak henti. Tak ada caci maki, umpatan apalagi hujatan,” tuturnya.

TGB menekankan bahwa dakwah adalah ikhtiar dalam menghadirkan keindahan Islam. “Suluk yang baik, kata yang berhikmah, amalan syariat yang istiqamah, itulah keindahan-keindahan Islam,” terangnya. (red)

Foto: TGB (istimewa/Instagram TGB)