Tidak Jadi 50 Ribu Orang, Massa NW Ternyata Ratusan

KORANNTB.com – Ratusan massa Nahdlatul Wathan atau NW versi Anjani kembali menggelar aksi di Kantor Kemenkum HAM NTB, Jumat, 20 September 2019.

Massa menuntut Menkumham Yasonna Laoly mencabut SK terbaru yang mengakui NW versi TGB Zainul Majdi atau sering disebut NW Pancor.

Jumlah massa yang dijadwalkan dengan estimasi 50 ribu, ternyata berjumlah ratusan. Lebih sedikit dari aksi sebelumnya

Ketua Pemuda NW NTB M Zainul Pahmi, mengatakan rencananya massa berjumlah 50 hingga 500 ribu, namun karena pihak kepolisian berupaya memberikan imbauan agar tidak menggelar aksi dengan jumlah besar, akhirnya massa dihadirkan hanya berjumlah ratusan.

“Hari ini sebenarnya kami sudah siap massa NW sekitar 50-500 ribu akan kepung kantor Kemenkumham ini, namun karena pihak kepolisian kami lihat sejak tadi malam terlalu berlebihan dalam menyikapi aksi ini, akhirnya hanya sebagian kecil massa turun untuk menggelar teatrikal sebagai simbol matinya rasa keadilan di negara tercinta ini,” katanya.

Polisi diturunkan dalam jumlah besar karena mengetahui akan ada aksi massa yang cukup besar. Bahkan, kawat berduri melingkari kantor. (red)