KORANNTB.com – Sebuah pabrik spring bed di Desa  Bengkel, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat ludes terbakar pada Kamis malam, 3 Oktober 2019.

Pabrik dengan nama kantor PT SAS (Singgasana Agung Sejahtera) terbakar pada pukul 18.30 Wita. Pabrik tersebut memproduksi big land seperti spring bed dan sejenisnya.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Purnama, mengatakan saat kejadian terdapat dua penjaga yang melihat api muncul dari dalam kantor  tempat poming atau pembuatan busa spring bed.

“Pada saat saksi melihat asap dengan spontan saksi berinisiatif menghidupkan mesin pemadam, tetapi mesin tidak bisa dihidupkan karena mati lampu dan jenset milik perusahaan tidak kuat mengangkat air, kemudian saksi menelfon pemadam kebakaran yang ada di Kota Mataram,” katanya dalam keterangan tertulis.

Sekitar pukul 19.30 Wita Damkar Mataram tiba di lokasi untuk memadamkan api. Sesaat kemudian bantuan Damkar Lombok Barat turut memadamkan api.

“Pada pukul 20.50 Wita api sudah bisa dipadamkan,” ujarnya.

Unit Identifikasi Polres Lombok Barat kemudian turun memasang garis polisi di lokasi kebakaran. Tidak ada korban jiwa dari musibah itu. Kerugian materil juga masih dalam pendataan. (red)