KORANNTB.com – Partai Golkar Nusa Tenggara Barat merayakan HUT Golkar ke-55 di Kantor DPD I Partai Golkar NTB, di Kota Mataram, Minggu, 20 Oktober 2019.

Hadir Ketua DPD II Golkar Mataram H. Mohan Roliskana, Ketua DPD II Golkar KLU H. Djekat, Ketua DPD II Lombok Tengah yang diwakili H.Fuadi, serta sejumlah tokoh Partai Golkar lainnya.

Pengurus DPD I Partai Golkar tampak hadir Sekretaris DPD I Partai Golkar Hj. Baiq Isvie Rupaeda, Ketua Harian DPD I Partai Golkar H.Misbach Mulyadi, Wakil Ketua DPD I Partai Golkar H. Mau’ud Adam, H. Hafid, Lalu Satriawandi, H. Busrah.
Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, Rino Rinaldi, Baiq Ika Febriyanti, Indra Sutiadi, Abdul Malik, serta sejumlah Fraksi Golkar DPRD Kota Mataram.

Ketua DPD I Partai Golkar NTB H. Moh. Suhaili FT mengatakan HUT Partai Golkar ke 55 merupakan momentum konsolidasi partai. Lagipula, akan berlangsung pesta politik Pilkada di tujuh kabupaten/kota di NTB.

“Mari kita gunakan momentum ini untuk konsolidasi. Kita bersyukur tetap berada di posisi atas hasil pemilu 2019,” ujar Suhaili.

Dikatakan, seluruh kader Golkar terutama anggota fraksi harus bersyukur. Cara mengungkapkan rasa syukur yakni menemui konsetuen. Membangun komunikasi aktif, termasuk sering bertandang ke kantor Partai Golkar.

Dia menyentil pengurus partai atau anggota fraksi yang tidak hadir pada HUT Golkar itu. Menurutnya, dari 300 undangan yang disebar, hanya 1/3 yang hadir. Meski begitu, dia berharap tidak mengurangi semangat Golkar untuk melayani masyarakat.

Sebagai partai pemenang di NTB, Golkar dinilai tetap menjadi sorotan publik. Maka itu, dia mendorong seluruh kader Golkar terutama yang terpilih sebagai wakil rakyat untuk meningkatkan kualitasnya.

“Sering-sering membangun silaturahmi. Ajak konsetuennya ngopi, perhatikan mereka dan berterimakasih sama partai,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lombok Tengah itu mengajak kader dan pengurus Golkar NTB meneriakkan yel yel “Golkar Indonesia, Indonesia Golkar.”

Hal itu sebagai bentuk pemicu semangat kader Golkar untuk tetap fokus bergerak untuk rakyat.
Mengenai pilkada 2020, Suhaili menegaskan Golkar tidak membuka konvensi. Pihaknya tetap konsisten mendukung kader Golkar maju di Pilkada. Dia mendorong semua kader partai bergerak masif mendukung kandidat dari Partai Golkar.

“Mari rapatkan barisan, perkuat gerakan kita untuk rakyat,” ujarnya.

Sejumlah kegiatan dilakukan untuk merayakan HUT Partai Golkar. Sebelumnya, panitia HUT Golkar menggelar senam sehat yang diikuti lebih kurang 300 orang. Senam sehat ini rencananya akan diadakan sebulan sekali di halaman kantor Golkar.

HUT Golkar dirayakan sederhana dengan memotong tumpeng. Sejumlah sesepuh Partai Golkar seperti H. Kadir, H. Mesir Suryadi, dab H. Hirsan Ma’ruf. Juga tampak hadir Prof Asikin yang merupakan Guru Besar Universitas Mataram. (red)