Nasi Kotaraja Lombok, Kuliner Lezat dan Dirindukan

KORANNTB.com – Lombok tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, namun juga banyak kekayaan budaya dan kuliner yang dimiliki.

Salah satunya adalah nasi Kotaraja, kuliner lezat dan sangat dirindukan bagi penikmatnya.

Jika bicara kuliner Lombok, masyarakat luar hanya mengetahui nasi Puyung, nasi Rarang, Pelecing, dan jajanan lokal lainnya. Tapi, nasi Kotaraja merupakan rekomendasi pantas yang tidak kalah lezatnya dari kuliner lainnya. Bahkan, sebagian orang memantapkan pilihannya pada nasi Kotaraja dibanding kuliner lain.

Link Banner

Disebut nasi Kotaraja karena asalnya dari Desa Kotaraja, Kecamatan Sikur, Lombok Timur. Desa Kotaraja dapat dilalui saat kunjungi lokasi wisata Tetebatu.

Bahannya terdiri dari daging sapi yang digoreng setelah ditumbuk. Masyarakat di sana menyebutnya rarit. Ada juga daging sapi yang dijadikan kuah, sehingga lezatnya tiada tanding.

Ada juga taburan biji kedelai goreng dan sambal membuat kuliner itu manjakan lidah Anda. Belum lagi jika nasinya dicampur kuah dari daging sapi.

Kuliner ini dijamin bakal “ngangenin”. Banyak yang tidak sengaja mencicipi kuliner tersebut karena kebetulan singgah makan siang di Desa Kotaraja, ingin kembali lagi di desa tersebut hanya untuk mencicipi nasi itu kembali. Bahkan, banyak pembeli dari Kota Mataram yang memesan banyak nasi hanya untuk melepas kerinduan memanjakan lidah dengan nasi Kotaraja.

Sayangnya, nasi Kotaraja tidak seperti nasi Puyung yang sudah memiliki cabang di banyak tempat di Lombok. Nasi Kotaraja hanya di beberapa tempat di Desa Kotaraja.

Jika anda singgah di Desa Kotaraja, tepat di perempatan jalan, Anda akan menemui beberapa warung yang menjual nasi Kotaraja. (red)

Foto: nasi Kotaraja (safprada.com)

Link Banner