Sepekan Hilang, Nelayan Ampenan Belum Ditemukan

KORANNTB.com – Seorang nelayan asal Ampenan, Kota Mataram, Muhammad Amin (25) telah sepekan menghilang sejak pergi melaut Selasa, 22 Oktober 2019.

Amin saat itu berangkat dari Kampung Bugis Ampenan menuju Selat Lombok untuk mencari ikan, namun hingga kini belum juga kembali.

Tim SAR hingga saat ini terus melakukan pencarian di sepanjang lokasi korban diperkirakan menghilang.

Link Banner

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram I Nyoman Sidakarya menjelaskan pihaknya baru menerima laporan kehilangan dari kepala lingkungan Kampung Bugis Ampenan pada Minggu, 27 Oktober 2019. Dia kemudian membentuk tim melakukan pencarian.

‚ÄúPetugas siaga kami menerima laporan dari bapak Herman bahwa salah satu warganya tidak kunjung pulang setelah pergi melaut. Muhammad Amin berangkat melaut dari pantai Ampenan menuju Selat Lombok,” katanya, Selasa, 29 Oktober 2019.

Personelnya telah diterjunkan ke lokasi kejadian menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB). Bertolak dari pelabuhan Lembar, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram dan ABK Rescue Boat 220 Mataram melakukan pencarian terhadap nelayan tersebut. Lokasi kejadian diperkirakan berjarak 16.2 Nm arah barat daya dari pantai Ampenan. (red)

Link Banner