Syamsul Luthfi Optimis Iwan Bule Mampu Majukan Sepakbola Tanah Air

KORANNTB.com – Terpilihnya Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, disambut optimis DPR RI.

Anggota DPR RI asal Nusa Tenggara Barat (NTB), HM Syamsul Luthfi, percaya di tangan Iwan Bule sepakbola Indonesia semakin berkembang.

Menurut Syamsul Luthfi yang juga mantan Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) NTB itu, PSSI membutuhkan figur pemimpin yang tegas untuk menuntaskan berbagai persoalan yang mendera organisasi sepakbola Indonesia.

Link Banner

“Saya pikir Iwan Bule adalah sosok yang tepat untuk memimpin PSSI saat ini,” katanya di Kota Mataram, Sabtu, 2 November 2019.

Menurutnya, Iwan Bule yang juga mantan Kapolda NTB selama ini dikenal sebagai jenderal polisi yang cukup tegas dalam menjalankan tugas pengabdiannya di Polri. Sehingga, dia optimis sepakbola tanah air akan maju.

Politisi Partai NasDem ini mengatakan, PR yang harus diselesaikan PSSI saat ini di antaranya pembenahan manajemen internal PSSI, memberantas “mafia” bola terkait matching fixtcing, pengaturan dan pengendalian supporter, pembinaan atlet secara berjenjeng dari usia dini sampai senior, dan menggali dana abadi sepakbola dengan melibatkan semua pihak yang peduli sepakbola.

Luthfi berharap, ketegasan Iwan Bule yang lebih banyak bertugas dalam reserse saat pengabdian di Polri bisa sesegera mungkin menuntaskan segala persoalan PSSI.

“Selamat bertugas Bang Iwan Bule, semoga mampu membawa perubahan PSSI dan kemajuan bagi sepakbola Indonesia,” ujarnya. (red)

Link Banner
Link Banner