Kereta Gantung Rinjani Diminta Segera Dibangun

KORANNTB.com – Pembangunan cable car atau kereta gantung menuju Gunung Rinjani telah lama diwacanakan, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda pembangunan akan dimulai, bahkan investor belum ditemukan.

Owner Golden Palace Hotel, Teddy Sanyoto, meminta agar pemerintah daerah lebih cepat mengerjakan proyek kereta gantung tersebut. Apalagi kabarnya pemerintah pusat telah menyetujui rencana tersebut.

“Bagaimana cable car, supaya segera terealisasi mohon dikawal. Karena sudah disetujui pusat,” ujarnya saat acara reses masa sidang III tahun 2019 Anggota DPRD NTB Misbach Mulyadi di Hotel Astoria Kota Mataram, Kamis, 7 November 2019.

Link Banner

Dia mengatakan telah diminta bantuan oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah agar mencarikan investor. Teddy hingga saat ini telah berusaha mencari investor China melalui Konsulat Jenderal (Konjen) China di Denpasar.

“Pak Gubernur konsen untuk itu, makanya saya minta DPR kita mengawal agar segera terealisasi, mumpung itu sudah didukung sama pusat,” katanya.

“Investor belum ada sampai Gubernur wa (WhatsApp) saya tanya, karena saya akan bantu Gubernur untuk cari investor cable car lewat Konjen China di Denpasar,” ujarnya.

Teddy merasa yakin jika kereta gantung Rinjani terealisasi, maka pariwisata NTB akan melejit 50 persen.

“Kalau ada itu minimal pariwisatanya melejit 50 persen. Dengan adanya runway juga minimal pariwisatanya melejit 50 persen,” katanya. (red)

Ilustrasi kereta gantung. (Tangkapan layar YouTube)

Link Banner