Polresta Mataram Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik

KORANNTB.com – Polresta Mataram kembali meraih penghargaan dari Kemenpan RB. Penghargaan tersebut atas layanan publik Polresta Mataram yang dinilai baik.

Penghargaan tersebut atas pelayanan publik bidang SIM dan SKCK. Penghargaan itu disabet setelah KemenPAN RB melaksanakan evaluasi kinerja unit penyelenggara pelayanan publik bidang SIM dan SKCK. Evaluasi dilakukan di 207 Polres/Polresta/Polrestabes dan Polres Metro di tahun 2019.

Evaluasi digelar dalam rentan waktu Juni sampai Oktober 2019. Hasilnya Polresta Mataram didaulat menerima penghargaan pelayanan publik bidang SIM dan SKCK.

Link Banner

Indikator penilaian berdasarkan penerapkan zona integritas di bidang pelayanan SIM, SKCK dan SPKT. Polresta Mataram dipastikan mendapat predikat baik dalam bidang penyelenggara pelayanan publik Tahun 2019.

Kapolresta Mataram, AKBP Saiful Alam menerima langsung penghargaan dari KemenPAN RB ini. Penghargaan diberikan di Jakarta pada Rabu, 20 November 2019.

Kapolresta Mataram bersanding dengan penerima pengahargaan lainnya se-Indonesia. Penghargaan ini tentunya capaian yang luar biasa untuk Polresta Mataram. Karena sudah teruji prima memberikan pelayanan publik dalam bidang SIM dan SKCK.

Tentang penghargaan pelayanan publik dalam bidang SIM dan SKCK itu. Kapolresta Mataram, AKBP Saiful Alam mengaku bangga dengan terpilihnya Polresta Mataram menerima penghargaan pelayanan publik di bidang SIM dan SKCK. Seluruhnya kata Kapolresta, sudah bersih dan zero pungli.

Pelayanan maksimal ini karena semangat antikorupsi dari segenap personel Polresta Mataram. Ia berharap capaian itu bisa terus dijaga dan ditingkatkan lebih baik lagi ke depannya. Pelayanan maksimal dan memudahkan masyarakat akan terus diberikan dan diupayakan. Karena selain sebagai pengayom. Kepolisian wajib untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

‘’Semoga capaian ini bisa dipertahankan. Bahkan bisa ditingkatkan untuk kinerja Polri yang semakin baik sesuai program prioritas Kapolri dan Nawacita Presiden RI,’’ katanya. (red)

Link Banner
Link Banner