Jelang Musim Hujan, Dandim Loteng Ingatkan Jaga Lingkungan

KORANNTB.com – Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) bekerjsama dengan Angkasa Pura Bandara Lombok Internasional Airport menggelar karya bhakti pembersihan di seputaran Bundaran Masjid Desa Batujai Kecamatan Praya Barat Kabupaten Loteng, Jumat, 29 November 2019.

Kegiatan pembersihan yang dipimpin Danramil 1620-01/Praya Kapten Chb Heri Susanto juga melibatkan Aerofood, Satpol PP Pemda Loteng dan BKD Batujai berjalan kompak dan penuh kebersamaan.

Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto,  di sela-sela kesibukannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan pembersihan yang melibatkan beberapa Koramil jajarannya dan instansi terkait untuk membantu pemerintah mewujudkan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman.

Link Banner

“Apabila lingkungan sudah bersih dan asri, maka siapapun yang berada dilingkungan itu akan merasa betah dan nyaman,” ujar Dandim.

Selain itu, lanjutnya, lingkungan yang bersih dan sehat juga akan memberikan dampak postitif bagi warga disekitar terutama yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat dan lingkungan. “Jadi apapun yang kita lakukan akan kembali lagi kepada manusia itu sendiri,” ungkap pria kelahiran Madura tersebut.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat baik di desa maupun di perkotaan untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan mengingat sekarang sudah masuk musim hujan.

“Perhatikan lingkungan disekitar terutama selokan maupun saluran air agar tetap bersih sehingga tidak terjadi genangan air ataupun banjir,” tandasnya. (red)

Link Banner