TNI-Polri Kompak Bersihkan Sampah di Jembatan Cinta Sumbawa

KORANNTB.com – Kondisi sampah yang menumpuk di Jembatan Cinta, Bantaran Sungai Brang Ode, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, membuat TNI-Polri dan warga turun tangan, Jumat, 10 Januari 2020.

Mereka bergotong royong membersihkan sungai tersebut. Tumpukan sampah dikumpulkan dan diangkut.

Danramil 1607-04/Alas Kapten Inf Armansyah yang ikut pembersihan menyampaikan pelaksanaan pembersihan bantaran sungai ini memang sudah direncanakan sebelumnya karena banyaknya tumpukan sampah di sekitar aliran sungai.

Link Banner

“Tumpukan sampah ini dikhawatirkan akan menghambat aliran air sungai yang akan mengakibatkan air sungai naik kepermukaan dan banjir, apalagi pada musim hujan seperti sekarang ini,” katanya.

Untuk itu, ia bersama Camat Alas M. Lutfi Makki dan Kapolsek Alas Kompol Nurdin kompak untuk turun membersihkan bantaran sungai bersama anggota dan warga.

Terpisah, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul  menyampaikan kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dan pemerintah bersama masyarakat dalam mengantisipasi banjir di musim hujan.

“Ini luar biasa, mereka kompak bersama warga untuk turun membersihkan sungai, ini patut diapresiasi,” ungkap Dandim.

Pihaknya bersama jajaran akan terus mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan minimal tidak membuang sampah di sekitar sungai maupun saluran irigasi yang dapat mengganggu kelancaran aliran air.

“Mari kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dari kita dan untuk kita semua,” katanya. (red)

Link Banner
Link Banner