Kondisi Membaik, Pasien Asal China di Lombok Keluar Rumah Sakit

KORANNTB.com – Pasien balita berumur 1,5 tahun asal China yang sempat diduga terpapar virus Corona akhirnya pulang dari RSUD NTB pagi tadi, Jumat, 31 Januari 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Nurhandini Eka Dewi, mengatakan pasien tersebut keluar dari ruang isolasi karena kondisi telah membaik.

“Tadi pagi, pasien sudah keluar dari ruang isolasi,” katanya.

Link Banner

Sebelumnya pasien yang datang bersama keluarga untuk berwisata di Lombok tersebut mengalami gejala demam, sakit tenggorokan dan mengeluhkan tidak mau makan saat berada di Senggigi Lombok Barat.

Pihak rumah sakit kemudian merawatnya di ruang isolasi agar menghindari kemungkinan terpapar virus Corona, karena pasien tersebut berasal dari negara tempat berkembangnya virus.

Sejak dirawat di rumah sakit dan ditangani oleh dokter spesialis anak, pasien kecil itu mengalami radang paru yang masih ringan.

Pihak rumah sakit kemudian membawa hasil lap pasien ke Jakarta untuk memastikan pasien betul-betul tidak terpapar virus Corona.

Hasil lap yang dikeluarkan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta, pasien tersebut negatif dari virus Corona.

“Hasil dari Balitbangkes Jakarta negatif,” katanya.

Hasil yang negatif dari virus ditambah kondisi kesehatan membaik, akhirnya pasien dapat keluar dari ruang isolasi rumah sakit. (red)

Foto: Kondisi ruang isolasi RSUD NTB

Link Banner