Hari Minggu, Tiga Warga NTB dari Wuhan Tiba di Lombok

KORANNTB.com – Tiga warga Nusa Tenggara Barat (NTB) dari Wuhan China akan tiba di Lombok pada Minggu besok, 16 Februari 2020.

Ketiganya sebelumnya menjalani karantina selama 14 hari di Natuna. Setelah dipastikan bersih dari virus Corona jenis baru, maka mereka kembali dipulangkan ke daerah asal.

Ketiga warga NTB tersebut masing-masing berinisial FM, MN asal Cakranegara Kota Mataram dan DP asal Praya Lombok Tengah.

Link Banner

Kepala Dinas Kominfotik NTB, I Putu Gede Aryadi yang tergabung dalam Posko Waspada Virus Corona NTB mengatakan ketiganya akan tiba hari Minggu. Mereka kini masih menginap semalam di Jakarta.

“Hari Minggu tiba di Lombok. Hari ini setelah mendarat di Bandara Halim Jakarta, diserahkan ke Pemprov melalui badan penghubung NTB di Jakarta, kemudian nginap satu malam di Jakarta, dan besok tiba di Lombok,” katanya, Sabtu, 15 Februari 2020.

Setiba di Lombok mereka akan langsung dibawa ke rumah masing-masing tanpa melalui pemeriksaan medis, karena pemeriksaan lengkap telah berlangsung di Natuna.

“Ya, sudah lewat masa 14 hari, bebas dari masa karantina,” ujarnya. (red)

Link Banner
Link Banner