Empat Karakter Eva Yolanda yang Bikin Juri Terpesona

KORANNTB.com – Eva Yolanda, kontestan perwakilan NTB asal Lombok Timur, berhasil lolos dalam top 56 group 7 merah Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 dini hari tadi, Kamis, 20 Februari 2020.

Eva berhasil meraih poin tertinggi dengan persentasi suara 29,24 persen. Kemudian disusul kontestan  Zahra dari Riau dengan persentasi 26,68.

Pada posisi tiga Dini dari Sumatera Utara dengan 24,82 persen. Kemudian Waldi di posisi terakhir dengan 19, 26 persen. Kontestan asal Kalimantan Tengah ini tersingkir dalam panggung LIDA 2020.

Link Banner

Eva Yolanda mendapatkan apresiasi dewan juri saat membawa lagu. Sedikitnya ada empat karakter Eva yang membuat para juri terpukau.

Karakter Suara Kalem

Juri Zaskia Gotik memuji karakter suara Eva yang kalem dan sesuai dengan ciri khas Eva tenang. Dia begitu sukses membawa lagu sesuai dengan cirinya. Sehingga, saat menyanyi, para penonton dapat langsung menangkap karakter Eva dari suara lembutnya.

Inul Daratista juga berkata sama. Eva dalam membawa lagu tidak ingin menjadi orang lain. Dia berusaha menjadi dirinya sendiri dengan karakter yang kuat.

“Eva bernyanyi malam hari ini dengan rasa yang kuat banget. Dia tidak menjadi sosok orang lain dalam lagu ini, dia menjadi karakter dirinya sendiri. Kamu (Eva) punya ciri khas yang harus dipertahankan,” katanya.

Itu juga disampaikan Nassar. Eva katanya sangat kalem dan menjiwai lagu yang dibawa. “Kalem lembut manis dan kalau dipuji enggak berubah,” kata Juri Nassar.

Suara Merdu

Selian cantik, Eva juga dipuji karena memiliki suara yang begitu merdu. Bakat yang ditampilkan di atas panggung dengan maksimal dengan olah dan menghasilkan suara yang bagus.

Eva juga cukup berhati-hati pada suara tinggi, mengingat suara tinggi paling berisiko dalam lagu. Namun dengan sukses Eva dapat mengoptimalkan suara yang merdunya saat “bermain” dengan suara tinggi.

Improvisasi Keren

Saat melakukan improvisasi suara yang tentunya berbeda dengan lagu asli, Eva dapat membuat juri terkesima. Itu karena improvisasi betul-betul diperhatikan dengan sungguh.

“Terus tadi saat kamu masukin improve, improvnya keren dan mantap, menggelegar nendang, dapat di kita,” ujar Zaskia Gotik.

Zaskia pada malam itu begitu mengapresiasi improvisasi dari Eva. Menurutnya, saat melakukan improvisasi, suaranya begitu mengena di dewan juri. Publik begitu puas saat improvisasi yang tidak berlebihan dikeluarkan Eva.

Cengkok yang Pas

Juri Inul Daratista memuji cengkok suara Eva dalam membawa lagu. Menurutnya, cengkok suara Eva dapat terkontrol sempurna dan tidak berlebihan.

“Cengkok baik tidak berlebihan dan terkontrol sempurna,” katanya.

Cengkok atau nada hiasan Eva yang mengembangkan kalimat lagu cukup baik dan sempurna. Eva tidak berlebihan dan sempurna dengan cengkok lagunya. (red)

Link Banner
Link Banner