Karya Anak Korban Gempa di Senggigi Dipromosikan Aktor Hollywood

KORANNTB.com – Aktor Hollywood Jack Black menggalang dana untuk membangun sekolah-sekolah di Lombok yang rusak akibat gempa 2018.

Jack melalui akun Instagram mengunggah sebuah foto dirinya menggunakan kaos bergambar pemandangan alam. Gambar pada kaos tersebut adalah karya Gia, seorang bocah di Senggigi yang sekolahnya rusak akibat gempa. Mereka membuang kesedihan mereka akibat gempa dengan cara menggambar.

Kaos itu menjadi proyek Face This, sebuah badan amal yang sepuluh tahun belakangan ini menghubungkan siswa di Senggigi dengan desainer di Belanda maupun di belahan dunia. Dana dari proyek tersebut akan dikumpulkan untuk membangun sekolah.

Link Banner

“Ayo bantu membangun sekolah Gia,” kata Jack di Instagram.

Banyak sekolah di Lombok rusak akibat gempa, termasuk SD Negeri 1 Senggigi yang kini tahap renovasi.

Sembilan siswa dari Lombok, termasuk Gia menggambar tentang kampung yang mereka cintai di Lombok. Gambar tersebut kemudian diubah menjadi desain kaos ekslusif oleh seniman jalanan dari berbagai belahan dunia. Gia merancang kausnya bersama artis Australia Jamie Browne. Kemudian Jack Black mempromosikan T-shirt yang menggambarkan sebuah pantai dalam lingkaran itu.

Kaos amal ini juga terinspirasi dari film Jack Black berjudul School of Rock. Film itu menceritakan karakter Jack menempatkan kreativitas anak-anak sehingga mereka mencapai tujuan. (red)

Link Banner
Link Banner