KORANNTB.com – Tim SAR gabungan menemukan sesosok mayat terdampar di Pantai Tanjung Pasir Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu, 26 Februari 2020.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram, Nanang Sigit, mengatakan mayat ditemukan sekitar pukul 15.40 Wita.

Setelah diidentifikasi, mayat tersebut adalah nelayan bernama Burhanudin. Korban adalah warga Seteluk Atas yang dikabarkan hilang sejak dua hari lalu. Mayat tersebut kemudian dievakuasi menuju puskemas setempat.

Sebelumnya, pada Senin malam Kantor SAR Mataram memberangkatkan personilnya yang bertugas di Pos SAR Sumbawa menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan air untuk melakukan pencarian setelah menerima laporan.

“Akhirnya setelah melakukan pencarian selama tiga hari di perairan Sepakek dan wilayah sekitarnya, Tim Rescue poys SAR Sumbawa bersama TNI, Polri, BPBD, Tagana, nelayan setempat dan unsur terkait lainnya berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikutip media ini pada, Kamis, 27 Februari 2020.

Korban ditemukan dengan jarak 2 kilometer dari lokasi korban diperkirakan hilang atau tenggelam.

Berdasarkan keterangan keluarga, Burhanudin (50) berangkat melaut untuk mancing ikan pada pukul 02.00 Wita. Korban yang biasanya mencari ikan di perairan Gili Belang dan menyandarkan sampannya di Pantai Sepakek, Desa Senayan, Kecamatan Poto Tano dinyatakan hilang oleh keluarganya mengingat salah satu anggota keluarganya tersebut belum kembali melaut hingga malam hari pukul 19.30 Wita.

Hanya ditemukan dayung dan senter dalam kondisi menyala terapung di Pantai Sepakek. Selang sehari (Selasa), sampan milik korban berhasil ditemukan di tengah laut oleh Ayub warga Dusun Tengah Desa Tanjung Luar Lombok Timur pada jam 6 pagi dan membawanya ke Desa Tanjung Luar. (red)