Pasien di RSUD NTB  Membaik, Kecil Kemungkinan Terkena Corona

KORANNTB.com – Pasien asal India suspect Corona di Lombok kini kondisinya mulai membaik. Dia dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kepala Dinas Kominfotik NTB, I Putu Gede Aryadi, yang tergabung dalam Posko Waspada Virus Corona NTB, mengatakan kondisi pasien mulai membaik.

“Perawatan di ruang isolasi sesuai SOP, meskipun kondisinya sudah mulai membaik,” katanya di Mataram, Selasa, 3 Maret 2020.

Link Banner

Suhu tubuh pasien tersebut menurun, sehingga diduga pasien tersebut negatif atau tidak terpapar Corona.

“Suhu tubuhnya sudah menurun, sehingga menurut diagnosis sementara, cenderung bukan Corona,” ujarnya.

Kendati demikian, sampel pasien saat ini telah dibawa ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta. Sampel akan diuji hingga tiga hari ke depan.

“Tetapi kita hasil pemeriksaan sampel dari Litbangkes Jakarta yang berwenang dalam hal ini,” katanya.

Diketahui, pasien tersebut dirujuk dari RSUD dr Soedjono, Selong Lombok Timur, Senin, 2 Maret 2020 kemarin. Dia kemudian dibawa ke ruang isolasi RSUD NTB.

Pasien berinisial N (35 tahun) asal India terbang dari negaranya pada 16 Februari 2020. Kemudian dia transit di Malaysia dan terbang kembali ke Jakarta.

Dia menginap di Jakarta selama satu Minggu di Hotel Laut Indah, dan terbang ke Lombok pada 23 Februari 2020.

Di Lombok, pasien tersebut hanya berjalan-jalan di wilayah Selong dan Pancor Lombok Timur. Namun pada 26 Februari pasien mengalami gejala panas. Kemudian berlanjut pada gejala batuk dan lemas. (red)

Link Banner
Link Banner