Cegah Corona, Gubernur NTB Akan Lockdown Beberapa Tempat

KORANNTB.com – Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam waktu dekat akan mengambil sikap dengan mewabahnya COVID-19 di Indonesia.

Beberapa tempat di NTB akan ditutup sementara waktu atau dikenal dengan lockdown.

“Menyangkut banyaknya masukan dan himbauan dari sahabat2 semua dalam rangka mengantisipasi wabah Corona, Insya Allah Kami Pemda di NTB tidak tinggal diam dan tetap berkomunikasi dgn Pemerintah Pusat dan Pemda2 di Daerah,” katanya dalam akun Facebook resmi, Sabtu malam, 14 Maret 2020.

Link Banner

Selain melakukan lockdown, akan dilakukan upaya lain seperti kegiatan belajar mengajar yang memungkinkan akan diliburkan atau belajar jarak jauh.

“Situasi masih terkendali, tapi kita harus tetap tenang dan waspada. Insya Allah akan segera kami sikapi tentang berbagai hal seperti kegiatan  belajar dan mengajar, Lockdown di beberapa tempat dll,” katanya.

Dia meminta warga NTB untuk menjauhi kerumunan dan memperhatikan kesehatan untuk mencegah tertular penyakit COVID-19 tersebut.

“Usahakan menjauhi kerumunan, tetap menjaga kebugaran dgn  berolah raga, makan makanan yg sehat dan bergizi, dan banyak berdoa utk keselamatan dan kedamaian daerah dan kita semua,” ujarnya.

Ia juga meminta agar membatasi mengakses ponsel dan membaca kabar terkait Corona yang belum jelas kebenarannya.

“Dan yg penting juga, batasi penggunaan HP utk kita, anak2 kita dan keluarga kita semua..ini kelihatan sederhana, tapi ini penting agar kita tak mudah panik dan cemas akibat banyak berita dan pendapat yg belum jelas asal dan validitasnya,” katanya. (red)

Link Banner