Cegah Corona, Seluruh Polsek di NTB Terjun Bersih-bersih Lingkungan

KORANNTB.com – Seluruh Polres dan Polsek di wilayah hukum Polda NTB menggelar bersih-bersih lingkungan masing-masing wilayah. Itu untuk mengantisipasi mewabahnya virus Corona COVID-19.

Bersih-bersih mulai digelar Jumat, 13 Maret 2020 kemarin hingga saat ini masih terus dilakukan.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, mengatakan aksi bersih-bersih lingkungan tersebut atas perintah langsung Kapolri.

Link Banner

“Atas perintah langsung Kapolri. Isu Covid 19 telah menjadi isu utama media massa. Polri mengambil peran dengan mengajak stekholder mengantisipasi virus  COVID-19 dengan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat),” katanya dihubungi dari Lombok Barat, Sabtu, 14 Maret 2020.

Bersih-bersih dilakukan di ruang publik seperti tempat ibadah, pasar, hingga lokasi wisata.

“Polri melibatkan unsur aparat (TNI-Polri), pemerintah, tokoh masyarakat, adat hingga tokoh pemuda,” katanya.

Terpantau, salah satu lokasi bersih-bersih digelar di daerah wisata Pantai Senek, Mandalika, Lombok Tengah. Bersih-bersih dipimpin Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa.

Usai dari sana, personel kemudian bergerak menuju Masjid Nurul Bilad, Desa Kuta, Kecamatan Pujut untuk melakukan bersih-bersih.

Pengobatan Gratis

Selain bersih-bersih, pengobatan gratis bagi masyarakat digelar Bhabinkamtibmas Desa Bajo Pulo, Polsek Sape.

Pengobatan gratis tersebut untuk menghindari penularan wabah Corona pada masyarakat yang memiliki kondisi kesehatan kurang.

Pengobatan bekerjasama dengan Bank Indonesia NTB dan TNI Angkatan Laut. Masyarakat diberikan pengobatan gratis dan mengedukasi masyarakat tentang pencegahan virus Corona COVID-19. (red)

Link Banner
Link Banner