NTB Rawat 11 Pasien Dalam Pengawasan Corona

KORANNTB.com – Hingga hari ini sebanyak 11 pasien dalam pengawasan (PDP) Corona COVID-19 dirawat di Nusa Tenggara Barat.

Berdasarkan informasi Posko Waspada Corona NTB pada Sabtu, 14 Maret 2020, dua pasien berasal dari Mataram, satu dari Lombok Barat, satu pasien dari Lombok Tengah.

Kemudian, tiga pasien dari Lombok Timur, satu pasien dari Sumbawa Barat dan tiga pasien adalah WNA.

Link Banner

Sementara, Jumat, 13 Maret 2020 kemarin, tiga pasien dibawa ke RSUD NTB. Dua yang merupakan WNI dirawat di ruang isolasi, sementara satu pasien WNA dipulangkan karena tidak memiliki gejala terpapar Corona.

“Yang PDP dua orang kemarin. Yang satu (WNA) sudah dipulangkan karena tidak sakit. Kemarin datang memeriksa tapi dipulangkan,” kata Kepala Dinas Kominfotik NTB, I Putu Gede Aryadi, yang tergabung dalam Posko Waspada Virus Corona NTB, Sabtu, 14 Maret 2020.

Ketiga pasien tersebut datang memeriksa ke rumah sakit karena memiliki gejala COVID-19. Namun satu pasien WNA dipulangkan karena setelah diperiksa ternyata tidak sakit.

Sementara dua WNI yang saat dirawat di ruang isolasi, satu kondisinya mulai membaik, sementara yang satu mengalami sakit sedang.

Sementara, untuk total orang dalam pemantauan (ODP) di NTB, berjumlah 27 per hari ini. ODP merupakan pasien yang sebelumnya dinyatakan negatif Corona maupun warga NTB yang pernah berkunjung ke negara terpapar Corona.

Pasien ODP diperiksa selama 14 hari merujuk standar WHO pada masa inkubasi Corona. Jika telah selesai dalam pemantauan, maka pasien akan diberi surat keterangan sehat.

Jumlah ODP menurun dari yang sebelumnya 112, sebanyak 85 dinyatakan bebas Corona dan selesai dalam masa pemantauan. (red)

Foto: Kepala Dinas Kominfotik NTB, I Putu Gede Aryadi (kiri)

Link Banner
Link Banner