PDP Coronavirus di NTB Sisa 4 Orang

KORANNTB.com – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Coronavirus COVID-19 di NTB tersisa empat orang per hari Rabu, 18 Maret 2020. Itu mengalami penurunan dari jumlah awal 14 orang.

PDP yang telah selesai dalam pengawasan sebanyak 10 orang. Mereka dinyatakan bebas dari COVID-19.

“PDP yang masih dirawat empat orang, yang sudah selesai 10,” kata Kepala Dinas Kominfotik NTB, I Putu Gede Aryadi, yang tergabung dalam Posko Waspada Virus Corona NTB, Rabu, 18 Maret 2020 di Mataram.

Link Banner

PDP adalah orang yang baru datang atau pulang dari negara yang terpapar Corona atau orang yang berinteraksi dengan orang yang positif Corona dan orang tersebut mengalami gangguan pernapasan ringan hingga berat, atau batuk, pilek dan demam.

Meskipun bukan suspect Corona, namun langkah antisipasi dilakukan dengan merawat PDP di ruang isolasi.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 86 orang atau 25 persen dari total 114 orang. Sebanyak 86 orang masih dalam pemantauan.

Istilah ODP merujuk pada setiap orang (WNI atau WNA) yang baru datang atau pulang dari daerah atau negara yang terpapar Corona dan orang tersebut dalam keadaan sehat. Sehingga, orang tersebut dikategorikan ODP.

NTB saat ini masih dinyatakan negatif dari wabah Corona. Belum ada pasien yang dinyatakan positif Corona. Namun untuk mengantisipasi, Pemerintah Daerah mengeluarkan kebijakan meliburkan sekolah selama 14 hari dan menutup beberapa objek tempat keramaian. (red)

Link Banner
Link Banner