Jaringan Aktivis Bagi Masker Gratis di Kota Mataram

KORANNTB.com – Group WhatsApp Jaringan Aktivis NTB bersama Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) NTB menggelar aksi bagi-bagi ribuan masker dan sabun di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu, 25 Maret 2020 di sejumlah titik di Kota Mataram.

Kegiatan tersebut diawali di Pasar Dasan Agung. Para pedagang dan sejumlah warga sekitar langsung menyerbu sejumlah relawan untuk minta masker dan sabun, begitu juga di Epicentrum Mall, pinggir jalan Sriwijaya, di jalan Pagiutan dan depan Rumah Sakit Kota Mataram.

Pembagian berupa masker dan sabun tersebut, sebagai langkah kongrit kita mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di Mataram dan pada umumnya di wilayah NTB

Link Banner

“Kami dari Group WhasthApp Jaringan Aktivis NTB mengajak dan mengimbau masyarakat Kota Mataram dan warga NTB agar mengikuti arahan dan imbauan dari uemerintah dan ulama kita,” kata Imran Boim, Admin Group WhatsApp Jaringan Aktivis NTB.

“Diam di rumah, jaga kesehatan, hindari tempat-tempat keramaian, sebagai langkah antisipatif menghindari wabah COVID-19 ini yang mulai menyerang warga NTB dan sekitarnya,” ujarnya.

Ketua DPD APKLI NTB Abdul Majid mengatakan, antisipasi menyebarnya wabah COVID-19 ini, APKLI NTB terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, cuci tangan pakai sabun dan tidak kalah penting tetap memakai masker.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati,” ujarnya.

Ketua DPP APKLI NTB, Lalu Winengan, mengatakan aksi bagi masker ini bagian dari aksi kemanusian, guna untuk menyelamatkan kesehatan warga sekitaran Mataram dan pada umumnya masyarakat NTB.

“Semoga apa yang kami lakukan hari ini bermafaat bagi kita semua dan semoga kita dijauhkan dari COVID-19,” ujarnya.

Kegiatan pembagian masker dan sabun akan dilanjutkan di Lombok Barat dan sejumlah titik di Kota Mataram pada hari ini. (red)

Link Banner