KORANNTB.com – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Coronavirus COVID-19 di NTB bertambah tiga dari hari sebelumnya berjumlah 39 orang.

Kepala Dinas Kominfotik NTB,  I Putu Gede Aryadi, mengatakan data terbaru di hari Sabtu, 28 Maret 2020, jumlah PDP jadi 42 orang.

“PDP meningkat tiga, terdiri dari satu orang di Lombok Barat, satu orang di Lombok Timur dan satu orang di Dompu,” katanya.

Dari total 42 orang PDP, sebanyak 19 telah selesai dalam pengawasan dan 23 sisanya masih diawasi.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 759 dari yang sebelumnya 597 orang. Terjadi kenaikan 162 orang. Penambahan ODP dari Lombok Timur 52 orang, Lombok Barat 39 orang, Kabupaten Bima 22 orang, Kota Mataram 19 orang, Lombok Utara 12 orang, Dompu 10 orang, Kota Bima 9 orang.

Total ODP yang telah dipantau sebanyak 209 orang. Masih tersisa 550 yang masih dipantau.

Sementara untuk pasien positif masih berjumlah dua orang dari Lombok Timur.

Untuk diketahui, PDP adalah orang yang baru datang atau pulang dari negara yang terpapar Corona atau orang yang berinteraksi dengan orang yang positif Corona dan orang tersebut mengalami gangguan pernapasan ringan hingga berat, atau batuk, pilek dan demam.

PDP bukan positif Corona namun tetap menjalani perawatan dan akan diperiksa kesehatannya untuk memastikan apakah dia tertular Coronavirus atau tidak. (red)