KORANNTB.com – Dua pasien baru positif Coronavirus COVID-19 berasal dari Mataram dan seorang rekannya yang berasal dari Bali. Ini menambah jumlah pasien positif menjadi empat orang setelah dua orang yang berasal dari Lombok Timur.

Pemerintah Provinsi NTB pada Selasa, 31 Maret 2020 sempat menyatakan hari ini tidak ada penambahan pasien positif Corona. Data tersebut kemudian beredar luas di internet.

Namun, pemerintah pusat melalui website resmi informasi COVID-19 menyebut NTB hari ini terkonfirmasi empat positif.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadiskominfotik) NTB, I Gede Putu Aryadi mengatakan informasi positif Corona satu pintu melalui pusat. Pemerintah pusat menerbitkan informasi positif Corona pada sore hari, sementara update pemerintah NTB pada siang hari, sehingga data tersebut tidak menjadi berbeda.

“Ya di website pusat sudah dipublis 4 (positif) jam 17.10 WIB dan diupdate satu jam sebelumnya. Karena kami tadi update jam 14.00 Wita,” katanya.

Untuk diketahui, pasien positif terbaru berasal dari Mataram berinisial LJ (44) dan satu lagi merupakan rekan yang positif yang berasal dari Bali berinisial YT (46).

Kedua pasien positif memiliki riwayat ke daerah yang telah terpapar Coronavirus COVID-19 dalam 14 hari terakhir. Mereka dirawat di RSUD NTB sejak 22 dan 23 Maret 2020.

“Warga Mataram yang positif, satunya tamu di NTB. Temannya, sama-sama perjalanan di luar akhirnya sakit dan diisolasi,” katanya.

Ia mengatakan kondisi pasien saat ini mulai sembuh dan dirawat di ruang isolasi RSUD NTB.

“Mau sembuh dia sekarang. Kita menunggu dua kali test lagi,” ujarnya.

Petugas hingga kini masih melakukan tracking orang yang berinteraksi dengan korban untuk menghindari penularan virus Corona.  (red)