KORANNTB.com – Kepala BPBD NTB Ahsanul Khalik mengatakan, jumlah pasien positif Corona di NTB bertambah satu orang. Pasien tersebut merupakan pasien asal Kota Mataram.

Pasien positif Corona terbaru berasal dari Pengempel Indah Bertais, RT 03, Kota Mataram. Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 59 tahun.

“Pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Mataram sejak 29 Maret 2020 karena keluhan batuk dan sesak,” katanya, Jumat, 3 April 2020.

Pasien memiliki riwayat ke Makassar pada tanggal 21-24 Maret 2020, mengikuti kegiatan tabligh akbar.

“Tanggal 29 Maret 2020 pasien dirujuk di Puskesmas Cakranegara dijemput PSC 199,” ujarnya.

Pasien kemudian dilakukan SWAB oleh RSUD NTB pada 30 Maret 2020, dan hari ini dikonfirmasi positif Corona.

“Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan melakukan contact tracking terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan,” ujarnya.

Sebelumnya, dikabarkan hari ini jumlah pasien positif di NTB dua orang. Satu pasien disebut berasal dari Lombok Tengah, namun Ahsanul Khalik mengklarifikasi. Dia menyebut belum ada pasien positif dari Lombok Tengah.

“Ada kesalahan notice yang keluar hanya satu. Kalau sekiranya nanti keluar noticenya maka akan kami informasikan,” ujarnya.

Total jumlah pasien positif tujuh orang. Empat dari Mataram, dua dari Lombok Timur dan satu dari Kabupaten Sumbawa. Sementara satu pasien dari Mataram meninggal dunia. (red)