Eva Yolanda Tereliminasi di Liga Dangdut Indonesia

KORANNTB.com – Kontestan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 perwakilan NTB, Eva Yolanda tersenggol di top 12 group 3, Sabtu dini hari, 4 April 2020.

Eva tereliminasi berdasarkan keputusan dewan juri. Padahal, ia berada pada posisi ke tiga di atas Janna, perwakilan Papua Barat.

Eva hanya mampu meraih vote dengan persentase 21,47 persen. Sementara, pada posisi satu adalah Aco dari Sulawesi Tenggara dengan 34,80 persen. Menyusul kemudian Gunawan perwakilan Maluku Utara dengan persentase 23,01 persen.

Link Banner

Janna yang berada pada posisi empat dengan vote 20,72, bernasib mujur. Juri lebih memilih mengeliminasi Eva Yolanda.

Eva Yolanda diketahui merupakan warga Desa Lando, Kecamatan Terara, Lombok Timur yang masih bersekolah di SMAN 1 Montong Gading.

Eva merupakan anak bungsu dari enam bersaudara. Ayahnya bekerja sebagai buruh serabutan. Namun, berkat kemampuannya menyanyi dangdut, dia berhasil meraih golden tiket dan masuk menjadi perwakilan dalam LIDA 2020.

Eva di kelas merupakan sosok yang pemalu dan kalem. Namun meski demikian, dia memiliki bakat dan kemampuan dalam seni tarik suara.

Perjuangan Eva hingga masuk LIDA 2020 bermula saat dia mengikuti audisi LIDA 2020 di Taman Budaya Kota Mataram pada Minggu, 17 November 2019. Dia lolos bersama rekan lainnya pada tahap precast, untuk memilih peserta yang berbakat. Kemudian dia juga lolos pada tahap video booth hingga namanya masuk dalam daftar perwakilan NTB.

Tidak cukup di situ, ada enam peserta perwakilan NTB yang lolos hingga Jakarta. Kemudian empat lainnya tersisih menyisakan dua perwakilan, yaitu Eva Yolanda dan Heru Marian Toni. Mereka kini akan berkompetisi untuk menjadi juara. (red)

Foto: Eva Yolanda (Instagram Eva Yolanda)

Link Banner