KORANNTB.com – Jumlah pasien positif COVID-19 asal Nusa Tenggara Barat bertambah empat orang, Jumat, 10 April 2020.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Gita Ariadi, mengatakan dengan bertambahnya pasien baru, maka secara akumulatif jumlah pasien COVID-19 di NTB 25 orang. Dua di antaranya telah sembuh dan dua meninggal dunia.

“Bahwa pada hari ini, Jumat 10 April 2020, kami telah menerima konfirmasi empatorang PDP Positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan swab Laboratorium Biomedis RSUD Provinsi NTB,” katanya dalam keterangan pers.

Empat pasien positif tersebut masing-masing berinisial FES (35) jenis kelamin perempuan asal Kecamatan Ampenan Kota Mataram, MP (52) jenis kelamin perempuan asal Kecamatan Ampenan Kota Mataram, DC (19) jenis kelamin perempuan jenis kelamin perempuan asal Kecamatan Ampenan Kota Mataram.

Pasien nomor 22 berinisial FES memiliki riwayat bepergian ke daerah terjangkit Covid-19. Namun pasein berinisial MP dan DC tidak memiliki riwayat bepergian ke daerah terpapar Corona, namun mereka memiliki riwayat kontak erat dengan pasien nomor 18. Saat ini ketiganya dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Mataram.

Untuk diketahui pasien nomor 18 berinisial YRW asal Kota Mataram yang telah meninggal dunia saat menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD NTB.

Sementara seorang pasien positif Corona asal Aikmel Lombok Timur berinisial MAS (14), berjenis kelamin laki-laki. Pasien tidak memiliki riwayat bepergian ke daerah terjangkit Covid-19, namun memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Corona nomor 01 yang saat ini telah sembuh. Sementara MAS kini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong. (red)