KORANNTB.com – Jumlah pasien positif Corona COVID-19 di Nusa Tenggara Barat (NTB) secara akumulatif menjadi 33 orang. Terdapat penambahan delapan pasien per hari Sabtu, 11 April 2020.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Gita Ariadi, mengatakan jumlah pasien positif di NTB saat ini menjadi 33 orang. Terdapat delapan pasien baru yang dinyatakan positif COVID-19.

“Dengan adanya tambahan delapan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan satu sembuh, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini sebanyak 33
orang, dengan perincian tiga orang sudah sembuh, dua meninggal dunia, 28 masih dirawatdan dalam keadaan baik,” katanya, Sabtu, 11 April 2020.

Delapan pasien positif terbaru yaitu dari Mataram lima orang, Lombok Barat dua orang dan Lombok Timur satu orang.

Seorang bocah laki-laki berusia dua tahun berinisial HW menjadi pasien positif yang paling muda. Ia berasal dari Gunung Sari Lombok Barat. Bocah tersebut tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien positif maupun bepergian ke wilayah terpapar Coronavirus.

“Pasien nomor 27, berinisial HW, laki-laki, usia 2 tahun, penduduk Gunung Sari Kabupaten Lombok
Barat. Pasien dan keluarganya tidak ada riwayat bepergian ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak ada. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Provinsi NTB dengan kondisi baik,” katanya.

Pasien tersebut menjadi pasien termuda. Saat ini petugas masih menelusuri penyebab mengapa bocah tersebut positif Corona.

Kendati demikian, kondisi bocah tersebut sudah mulai membaik. Membutuhkan beberapa kali test untuk memastikan ia tidak lagi positif Corona.

“Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD NTB dengan kondisi yang mulai membaik,” ujarnya.

Sementara, dari 33 pasien positif di NTB, tiga di antaranya telah sembuh dan dua telah meninggal. Sehingga secara real jumlah pasien positif yang masih dirawat 28 orang. (red)