KORANNTB.com – Positif Corona di NTB naik menjadi 41 pasien, setelah sebelumnya berjumlah 37 pasien. Itu berdasarkan update Gugus Tugas COVID-19 NTB, Selasa, 14 April 2020.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi, mengatakan terjadi penambahan empat pasien positif.

“Hari Selasa 14 April 2020 kami telah menerima konfirmasi empat pasien positif COVID-19,” katanya dalam keterangan pers.

Pasien baru meliputi pasien nomor 38 inisial H (61 tahun), laki-laki asal Lingkungan Kebon Roek, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan orang PPTG perjalanan dari Makassar. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Siloam dalam keadaan baik.

Kemudian, pasien nomor 39 berinisial SM (37 tahun) perempuan, asal Desa Dasan Grya, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan Pasien positif Covid-19 nomor 19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Awet Muda Narmada dengan kondisi baik.

Pasien nomor 40, berinisial AS, laki-laki, usia 49 tahun, penduduk Desa Dasan Tereng, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Awet Muda Narmada dengan kondisi baik.

Pasien nomor 41, inisial Z, perempuan, usia 63 tahun, penduduk Kecamatan Mpunda Kota Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan ODP yang melakukan perjalanan ke Makassar dengan pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) reaktif. Saat ini dalam keadaan baik. (red)