KORANNTB.com – Pasien COVID-19 nomor 02 asal Kecamatan Aikmel Lombok Timur sembuh. Pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah dua kali dilakukan test SWAB dan hasilnya negatif.

Pasien 02 merupakan suami dari pasien nomor 01 di Aikmel. Pasien 02 dinyatakan positif pada Rabu, 25 Maret 2020, sehari setelah istrinya pasien 01 dinyatakan positif.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas NTB, Lalu Gita Ariadi, mengatakan pasien tersebut sembuh setelah dua kali menjalani test SWAB dengan hasil negatif.

“Hari ini juga terdapat lima orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan keduanya negatif,” katanya, Jumat, 24 April 2020.

Sebelumnya, kedua pasutri pengasuh pondok pesantren itu mengikuti Muktamar Internasional di Jakarta. Mereka kemudian terpapar Corona dari ibu kota. Alhasil, empat orang terdekat mereka positif Corona. Masing-masing pasien 06, 09, 10 dan 25.

Kini, dengan sembuhnya pasien 02, maka klaster Jakarta berakhir. Sebelumnya, pasien-pasien klaster Jakarta maupun pasien yang terkena akibat transmisi lokal klaster Jakarta telah sembuh duluan. (red)