KORANNTB.com – Jumlah pasien positif Corona di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) hari ini bertambah tujuh orang, tiga di antaranya adalah anak di bawah umur.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas NTB, Lalu Gita Ariadi, mengatakan tiga anak yang positif hari ini berusia dua tahun, sembilan tahun dan 13 tahun.

Anak berumur sembilan tahun positif Corona berasal dari Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Dia terpapar Corona hasil transmisi dari pasien nomor 233 yang memiliki riwayat kontak dengan pasien yang baru pulang dari luar negeri.

Kemudian pasien anak lainnya berusia 13 tahun. Dia berasal dari Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Pasien ini memiliki riwayat terpapar Corona dari pasien 233, seperti pasien anak usia sembilan tahun tersebut.

Kemudian, pasien berusia dua tahun berasal dari Kecamatan Selong, Lombok Timur. Pasien dua tahun belum diketahui pasti riwayat terpapar.

“Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dengan kondisi baik,” kata Lalu dalam keterangan pers.

Sementara pasien lainnya hari ini relatifnya berusia 33 hingga 70 tahun. Dengan adanya penambahan tujuh pasien tersebut, maka diakumulasi kasus positif Corona menjadi 275 kasus.

Hari ini juga terdapat empat pasien sembuh. Sementara sebelumnya 43 pasien telah sembuh, sehingga total pasien sembuh jadi 47 orang.

“Dengan adanya tambahan tujuh kasus baru terkonfirmasi positif, empat tambahan kasus sembuh baru, dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini sebanyak 275 orang, dengan perincian 47 orang sudah sembuh, limameninggal dunia, serta 223 orang masih positif dan dalam keadaan baik,” ujarnya. (red)