Pasien Corona di NTB  Mendadak Bertambah 18 Orang, Ada Transmisi Lokal

KORANNTB.com – Setelah pada beberapa hari belakangan ini mengalami penurunan jumlah pasien positif Corona, kini pada 19 Mei 2020 jumlah pasien positif Corona di NTB mendadak nail menjadi 18 orang.

Tujuh dari 18 pasien di NTB yang dinyatakan positif belum diketahui riwayat terpapar Corona. Mereka tidak memiliki riwayat perjalanan do daerah pandemi dan tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien positif, namun hasil SWAB dinyatakan positif COVID-19.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas NTB Lalu Gita Ariadi, mengatakan selain 18 pasien positif baru, delapan pasien dinyatakan sembuh hari ini.

Link Banner

“Deengan adanya tambahan 18 kasus baru terkonfirmasi positif, delapan tambahan sembuh baru, dan tidak ada kematian baru, maka jumlah kasus positif Covid-19 di  NTB sampai hari ini sebanyak 392 orang,” kata Lalu.

Ia mengatakan, 18 pasien positif baru menjadi peringatan penting bahwa virus Corona masih ada di NTB. Ditambah lagi, tujuh pasien yang tidak dinyatakan positif namun tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien positif, menjadi pertanda bahwa masih ada transmisi lokal di NTB.

“Hari ini kita bersyukur jumlah sembuh baru masih menjadi trend baik penanganan Covid-19 di NTB. Namun demikian, hari ini juga terdapat 18 tambahan kasus positif baru, sehingga ini menjadi peringatan penting bagi kita semua bahwa kita tidak boleh lengah,” ujarnya.

“Sebab pasien positif baru masih terus terjadi, terlebih pada daerah dengan status trasmisi lokal. Dengan adanya tambahan positif baru ini, menunjukkan bahwa daerah kita belum bebas dari penularan Covid-19,” sambungnya.

Hingga saat ini total pasien sembuh sebanyak 244 orang. Pasien yang masih dirawat sebanyak 141 orang dan tujuh pasien meninggal. (red)

Link Banner