KORANNTB.com – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menggelar Apel Tiga Pilar guna memerangi Covid-19 di Kota Mataram dan Lombok Barat. Apel digelar di Kantor Gubernur NTB, Selasa, 14 Juli 2020.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Tiga Pilar Gubernur NTB, Kapolda NTB dan Danrem 162/WB. Peserta apel tiga pilar terdiri dari seluruh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Camat, dan Kepala Desa/Lurah se Kota Mataram dan Kab. Lombok Barat.

Dalam arahan Gubernur NTB antara lain mengatakan bahwa kita menyadari Covid-19 di NTB situasinya saat ini  sangat mengkuatirkan  yang diperlukan kewaspadaan dari semua karena masyarakat sudah tidak takut lagi sehingga diperlukan keseriusan dari semua aparat untuk menyadarkan masyarakat tentang bahaya covid,19.

Gubernur NTB berterimakasih kepada Kapolda NTB dengan program Kampung Sehat dan kepada Danrem dengan mengarahkan semua kekuatan TNI -POLRI dalam menyadarkan masyarakat di NTB khususnya Kota Mataram dan Lombok Barat

Kapolda NTB dalam arahan singkat mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah hadir, khususnya Lurah, Kepala Desa, Babinsa,  Bhabinkamtibmas. Menurut pandangan Kapolda, semua adalah special force, pasukan khusus yang bertugas dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Teruslah bergandengan tangan karena kalian adalah pasukan yang paling terdepan  dalam membantu masyarakat. Kami berharap 3 pilar ini adalah orang terpilih yang kami harapkan untuk tidak berhenti mengimbau masyarakat dan patuh pada protokol Covid-19,” katanya.

“Kita gotong royong bahu membahu dalam meningkatkan partisipasi masyarakat, jangan sampai kita lelah, karena masyarakat mengharapkan kita tak kenal lelah Insyaallah, tangan Tuhan akan membantu dalam memutus mata rantai covid 19 di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat,” ujarnya. (red)