Balik dari Lombok, Menteri Agama Dinyatakan Positif COVID-19

KORANNTB.com – Menteri Agama Fachrul Razi positif terpapar Covid-19. Ia dinyatakan terkena Covid-19 saat tes SWAB pada 17 September 2020.

Sebelumnya, pada tanggal 16 hingga 17 September 2020, Menag berada di Mataram, Nusa Tenggara Barat dalam agenda pelantikan DPD Pejuang Bravo 5 NTB di Senggigi, Lombok Barat pada 16 September dan meresmikan gedung baru Universitas Islam Negeri Mataram dan acara pada 17 September. Ia kemudian berlanjut menuju Bagu Lombok Tengah bertemu Tuan Guru Bagu TGH. L. Turmudzi Badaruddin.

Beberapa pejabat seperti Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Sekda NTB Lalu Gita Ariadi ikut mendampingi Menag Fachrul Razi.

Link Banner

Para pejabat dan semua yang talah berinteraksi dengan Menag akan dilakukan pengambilan SWAB.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTB, I Gde Putu Aryadi mengatakan petugas medis secara teknis nantinya akan melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang berinteraksi dengan Menag.

“Petugas kesehatan segera melakukan pendalaman terkait dengan itu. Kita lihat kedekatan seperti apa baru kita lakukan tracking dan screening,” katanya dihubungi, Senin, 21 September 2020.

Kepala Dinas Kesehatan NTB, dr Nurhandini Eka Putri mengatakan akan melakukan SWAB terhadap yang secara intens berinteraksi dengan Menag. “Yang jauh rapid, yang intens SWAB,” katanya. (red)

Foto: Menag Fachrul Razi bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah (istimewa/Facebook Bang Zul Zulkieflimansyah)

Link Banner