Listrik Padam di Lombok, PLN: Beban Listrik Masih Stabil

KORANNTB.com – Gangguan terjadi pada sistem kelistrikan Lombok hari ini pukul 04 00 Wita, Kamis, 15 Oktober 2020. Akibat gangguan ini, pemadaman dirasakan oleh masyarakat yang berada di Lombok.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan,” ujar Lasiran, General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB.

Ia menjelaskan bahwa gangguan terjadi di sisi pembangkit. Berkat kerja keras sistem kelistrikan Lombok yang memiliki 101 penyulang berhasil dinormalkan pada pukul 15.21 Wita.

Link Banner

“Alhamdulillah, seluruh proses berjalan aman dan lancar. Kendala pasti ada, tapi semua bisa teratasi. Saya berterima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan kepada kami.” tutur Lasiran.

Hingga saat ini, PLN terus menelusuri dan mengevaluasi untuk penyebab terjadinya gangguan.

“Kami terus melakukan evaluasi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Harapannya, pasokan listrik selalu normal untuk masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19 ini, di mana listrik sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk melaksanakan aktivitasnya sehari hari.

Saat ini, beban puncak siang sistem kelistrikan Lombok mencapai 200 MW, sedangkan beban puncak malam 257 MW. Kedua hal tersebut menjadi penanda yang baik, terutama untuk iklim perekonomian di NTB.

“Semoga kami selalu bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya. (red)