KORANNTB.com – Dalam usianya yang terbilang masih mudah kabupaten Sumbawa Barat telah banyak menunjukkan esksitensinya mensejajarkan diri bahkan tidak kalah dengan Kabupaten Kota lainnya di NTB bahkan secara nasional mampu bersaing menempatkan diri sebagai Kabupaten yang terus menerobos mencari peluang untuk terus maju mengembangkan diri.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST, M,IP., hadiri dalam upacara peringatan hari lahir kabupaten sumbawa barat yang ke 17 bertempat dilapangan Graha Fitra KTC Kantor Bupati Sumbawa Barat Jalan raya lintas KTC Sumbawa Barat Jumat (20/11/2020 )

Pada kesempatan tersebut Dandim 1628/SB menyampaikan atas nama keluarga besar Kodim 1628/SB beserta Jajaran mengucapkan selamat hari lahir Kabupaten Sumbawa Barat Ke -17 semoga terus berkiprah maju mewujudkan kesejahtaan masyarakat sumbawa barat dengan berbagai Program Pembangunan yang direncanakan, sedang dan telah dilaksanakan.

Dandim berharap di usianya ke 17 tahun tentunya ibarat orang sudah akan menginjak masa remaja dengan berbagai persoalan yang dihadapi untuk membenahi diri mencari jati diri agar dapat berbuat yang lebih baik dalam mewujudkan KSB yang ikhlas, jujur dan sungguh sungguh dengan berbekal motto Kabupaten Sumbawa Barat Pariri Lema Bariri.

“Tentunya momentum hari lahir harus dapat menjadi intospeksi dalam memaknai motto Pariri Lema Bariri yang telah terpatri dalam benak seluruh masyarakat KSB, harus dapat diwujudnyatakan dalam kehidupan, baik dalam lingkungan kecil maupun dalam lingkungan yang lebih luas, sehingga motto pariri lema bariri tidak kehilangan makna,” katanya.

Ia berharap, dapat diimplementasikan oleh seluruh komponen masyarakat KSB untuk dapat memelihara, merawat, mengatur, menatata hal hal yang kurang tepat agar lebih bermanfaat memiliki nilai lebih dari sebelumnya, makna luas yang terkandung harus dimaknai dengan pemahaman yang lebih luas dalam segala aspek kehidupan sehingga Kabupaten Sumbawa Barat dapat terus berkembang, maju dalam pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumbawa Barat.

“Sejalan dengan Tema Peringatan  Hari Lahir KSB kali ini Kabupaten Sumbawa Barat Bersaing Di Segala Bidang tentunya tema tersebut harus dapat menjadi pemicu semangat kita semua yang menjadi bagian dari masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat,” ujarnya.

Selain itu untuk mencapai keberhasilan dalam proses pembangunan segala bidang di Kabupaten Sumbawa Barat tentunya tidak mudah, harus dibarengi dengan niat bersama seluruh elemen, komponen masyarakat yang ada KSB untuk bersatu padu, bergandeng tangan, dengan satu tekad.

“InysaAllah segala tantangan yang ada akan dapat dihadapi serta tujuan akan lebih mudah diwujudkan, walau kita ketahui Kabupaten Sumbawa Barat telah mampu menempatkan diri sejajar dengan kabupaten lain baik di NTB maupun secara nasional,” ungkap Dandim.

Dandim juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan upacara yang dilaksanakan tetap berpedoman dengan SOP Protokol kesehatan Covid -19.

“Mengingat upacara peringatan Hari Lahir KSB kali ini, kita  masih berada ditengah pandemi Covid -19, semoga kita semua dapat segera keluar dari situasi sulit ini, untuk itu momentum hari lahir Kabupaten Sumbawa Barat dapat lebih meningkatkan kesadaran diri kita masing masing untuk terus meningkatkan disiplin dalam menerapkan Sop Protokol Covid -19 di tempat kita beraktivitas,” kata Dandim. (red)