KORANNTB.com – Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) memutuskan Lalu Hadrian Irfani sebagai Ketua Dewan Tanfidz PKB NTB Periode 2021-2026 melalui Musyawarah Wilayah ke lima (V) di Hotel Seraton Senggigi Lombok Barat, Sabtu-Minggu 9-10 Januari 2020.

DPP PKB juga memutuskan H Makmun sebagai Sekretaris Dewan Tanfidz. Selain itu, TGH Subki Sasaki  sebagai Ketua Dewan Syuro dan H Lalu Muhayat sebagai Sekretaris Dewan Syuro.

Ketua Dewan Tanfidz PKB NTB H Lalu Hdarian Irfani mengungkapkan Muswil ke V merupakan amanat Muktamar Bali beberapa waktu lalu. Seyogyanya pengurus PKB NTB ini sesuai dengan hasil  Muswil ke V PKB pada tahun 2017 dengan masa bakti 2027-2022.

“Sesuai dengan amanat Muktamar 2019 lalu, yaitu penyeragaman masa bakti kepengurusan. Oleh sebab itu, DPW PKB Nusa Tenggara Barat menjadi salah satu DPW yang melaksanakan Muswil. Ada 19 DPW PKB yang melaksanakan Muswil pada tanggal 9-10 Januari 2021,” ungkapnya

Bagi DPW PKB yang belum melaksanakan muswil akan dilaksanakan pada tanggal 16 -17 Januari 2021 yang akan datang.

Anggota Komisi II DPRD NTB ini mengakui bahwa selama ini jajaran kepengurusan PKB NTB 2017-2022 telah bekerja maksimal untuk membesarkan PKB.

“Sejak kami kepengurusan DPW PKB, pada saat itu kami bekerja, kami menata struktur dari yang tidak ada Pengurus Anak Cabang (PAC) kita bekerja keras untuk memenuhi di masing-masing kabupaten/kota. Alhamdulillah PAC sudah 100% dan tidak hanya itu, ranting juga di seluruh desa/kelurahan sampai saat ini sudah mencapai 90 persen,” tutur Hadrian

“Insyaallah dalam beberapa waktu temen-teman DPC kabupaten/kota seluruh NTB sedang bekerja keras untuk merampungkan yang sisa 100 persen,” sambungnya

Kendala yang dihadapi, lanjut Hadrian adalah karena lokasi-lokasi desa, contoh di kabupaten Sumbawa pihaknya harus menyebrangi lautan untuk ke satu desa ke desa yang lain, kemudian menyeberang melintasi gurun.

“Sehingga tidak bisa terlalu cepat, tapi kami berjanji insyaallah rating 100% akan ada di Nusa Tenggara Barat,” katanya

Hadrian mengakui bahwa dengan adanya kelengkapan-kelengkapan PAC, kelengkapan ranting, maka itu adalah menjadi modal utama kami. Insya Allah dengan kursi dan perolehan suara yang tidak dapat pada pemilu 2019 yang lalu akan bertambah Pada 2024,” kata Hadrian

Sementara komposisi kepengurusan DPW PKB NTB nampak mengakomodir semua kalangan, semua organisasi Islam, elemen kepemudaan, dan kelompok milenial.

“PKB sebgai partai modern, mengikuti dinamika dan pertumbuhan zaman, maka tentu mengakomodir seluruh elemen organisasi keislaman dengan tetap NU sebagai ibu biologisnya,” tegasnya

Hadrian menegaskan, komitmen pihaknya bersama jajaran pengurus bertekad membawa PKB menjadi tiga besar dalam kancah politik di NTB. Sehingga bisa memiliki pimpinan di DPRD di Kabupaten dan Kota.

“Target kami di tahun 2024, PKB bisa menjadi 3 besar dalam kancah politik NTB, sehingga bisa memiliki pimpinan DPRD di  seluruh Kab/Kota dan juga DPRD Provinsi,” tuturnya.

Sementara di tingkat nasional, tukas Hadrian, PKB NTB akan mendukung DPP dan bekerja keras untuk memperjuangkan Ketum PKB H Ahmad Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sebagai Capres 2024. (red)