Dosen Hingga Mahasiswa Terpapar COVID-19, Unram Lockdown

KORANNTB.com – Universitas Mataram (Unram) melakukan lockdown terhadap aktivitas perkuliahan maupun kegiatan lainnya di kampus. Itu menyusul dosen hingga mahasiswa terpapar COVID-19.

Unram kembali mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 477/UN.18/TU/2021 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Dosen dan Tenaga Kependidikan Dalam Rangka Upaya Pencegahan COVID-19 di lingkungan kampus.

Hingga saat ini, sebanyak tujuh dosen dan pegawai juga tiga mahasiswa terpapar COVID-19 di Unram.

Bidang Komunikasi Publik Satgas COVID-19 Provinsi NTB, I Gede Putu Ariyadi, mengatakan untuk klaster Unram saat ini dirawat di Rumah Sakit Unram.

“Memang beberapa waktu sudah diumumkan oleh rektorat bahwa ada sejumlah dosen dan mahasiswa kedokteran yang positif COVID-19. Mereka langsung dilakukan penanganan/isolasi,” katanya dihubungi, Rabu, 20 Januari 2021.

Ia menjelaskan, hari ini terdapat tambahan 90 pasien positif baru di NTB. Sementara sebanyak 103 pasien telah selesai dilakukan isolasi dan perawatan.

Link Banner

“Hari ini ada 103 pasien yang selesai menjalani isolasi/perawatan dan telah dinyatakan sembuh. Sedangkan kasus positif baru hari ini tercatat 90 orang,” ujarnya. (red)