Kinerja Polresta Mataram Jelang Ramadhan Tuai Apresiasi Tokoh Pemuda

KORANNTB.com – Selain giat melakukan penerapan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19 di masa pandemi, Polresta Mataram di bawah kepemimpinan Kapolresta Kombes Pol Heri Wahyudi terus berupaya menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan nyaman di ibukota NTB ini.

Bukan hanya mengungkap kasus kejahatan dan kriminalitas yang dilaporkan, aparat Polresta Mataram juga melakukan cipta kondisi terutama menjelang bulan Ramadhan tahun ini.

Penggerebekan lokasi perjudian sabung ayam di kawasan Cakranegara yang dipimpin Kasat Reskrim Polresta Mataram, Kompol Kadek Adi Budi Astawa, pada Minggu sore, 4 April menjadi salah satu yang dinilai berhasil.

Hal ini mendapatkan apresiasi dari sejumlah tokoh pemuda NTB.

“Ya kami sangat mengapresiasi kinerja Polresta Mataram, dalam hal ini Kapolresta Kombes Pol Heri Wahyudi dan Kasat Reskrim Kompol Kadek Adi Budi Astawa, dalam melakukan langkah-langkah untuk menjaga situasi Kamtibmas di ibukota NTB ini tetap aman dan nyaman,” kata Sekretaris KNPI NTB, Lalu Atharifatullah, Senin, 5 April 2021 di Mataram

Menurutnya, bukan kali ini saja jajaran Polresta Mataram berhasil mengungkap kasus. Sederetan kasus pencurian kendaraan bermotor, jambret, dan narkoba juga sudah cukup banyak terungkap.

Ini semua, papar dia, menunjukan kinerja yang luar biasa dari jajaran Polresta Mataram.

Athar mengatakan, dengan demikian masyarakat di Kota Mataram dan NTB pada umumnya bisa merasakan keamanan dan kenyamanan di kota ini. Terutama menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini.

Ia berharap, masalah balapan liar yang masih seringkali terjadi ke kawasan pinggiran  Kota Mataram juga menjadi atensi ke depannya. Sebab, hal ini bisa membahayakan pengguna jalan di saat malam hari.

“Kami percaya, secara umum Polresta Mataram sudah benar-benar mewujudkan semangat Polri yang Presisi,” tukasnya.

BACA:  Tiga Jabatan di Polresta Mataram Berganti

Sementara itu, Ketua DPW Pertahanan Idiologi Syarikat Islam (PERISAI) NTB,  Parwadi juga menyatakan hal yang sama.

Parwadi juga mengapresiasi Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi yang sudah menunjukan keseriusannya menjadikan Kota Mataram aman dan nyaman untuk semua.

Pada rangkaian perayaan Misa Paskah bagi umat Kristiani, Jumat – Minggu lalu misalnya. Perayaan Paskah di sejumlah gereja di Kota Mataram bisa berjalan aman dan damai, berkat kesiapsiagaan Polri di Mataram.

“Pak Kapolresta juga berbagi hadiah dengan mahasiswa Papua dan mahasiswa Kristiani di Mataram. Ini menunjukan kebersamaan yang luar biasa,” katanya.

Menurut Parwadi, dari segi kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan di masa pandemi ini, Polresta Mataram juga sudah bekerja sangat luar biasa. Selain mendukung program Kampung Sehat jilid II, jajaran Polresta juga rutin melakukan patroli setiap malam untuk memastikan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami sangat mengapresiasi, dan berharap agar Polresta Mataram semakin maju dan kinerjanya melayani dan mengayomi masyarakat di Mataram ini,” katanya. (red)