Link Banner

Legenda Jerman: Odette Sang Ratu Angsa

KORANNTB.com – Legenda dari Jerman yang sangat populer adalah Swan Lake (danau angsa). Cerita ini tentang seorang sosok putri cantik jelita bernama Odette.

Kisah berlatarbelakang kerajaan Jerman bermula saat Pangeran Siegfried berusia 21 tahun didesak menikah oleh ibunya.

Dilanda kebingungan, sang pangeran akhirnya pergi berburu di Swan Lake. Tanpa disengaja ia bertemu Odette.

Mereka sering berjumpa tengah malam hingga matahari mulai terbit. Cinta pun bersemi antara dua sejoli ini.

Pangeran yang akan berulang tahun berencana mengundang Odette ke istana. Itu membuat Von Rothbart murka karena ingin anaknya Odile yang menikah bersama pangeran.

Rothbart yang memiliki sihir kemudian mengurung Odette dalam sangkar besi dan menyihir wajah anaknya Odile serupa Odette.

Pangeran pun jatuh cinta dengan Odile. Satu sisi Odette yang asli terus lemah karena tubuhnya terkena sihir. Ia pun pergi ke Swan Lake dan bersedih.

Pangeran yang mengetahui tipu daya sihir, kemudian bergegas mencari Odette yang asli di Swan Lake. Di sana terjadi drama percintaan yang epik.

Odette sadar hidupnya hanya sebentar akibat sihir yang diterima. Dia kemudian merelakan pangeran bersama Odile.

Namun kekuatan cinta Pengeran Siegfried begitu besar pada Odette. Ia dan Odette menceburkan diri ke danau dan mati bersama. Cinta mereka abadi di kehidupan lain.

Legenda Odette kemudian diabadikan dalam film berjudul Black Swan dan juga salah satu karakter hero dalam game Mobile Legend. (red)

 

Foto: Ilustrasi

Link Banner
Link Banner
Link Banner