Jelang Lebaran, HBK Peduli Bagikan Ribuan Bantuan Sembako

KORANNTB.com -Bulan suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi akan segera berakhir.  Seluruh elemen masyarakat di Lombok mulai bersiap diri menyongsong hariraya Idul Fitri. Di tengah kondisi ekonomi yang masih sulit akibat dari serangan pandemi Covid19, kepedulian kepada sesama masyarakat miskin menjadi begitu penting.

Tim HBK PEDULI se Lombok, yang menjadi garis depan perjuangan HBK dalam pengabdiannya kepada masyarakat Lombok akan membagikan ribuan kebutuhan pokok kepada para masyarakat miskin. Kembali anggota DPR RI yang berasal dari Dapil NTB-2/ Lombok, H. Bambang Kristiono,  (HBK) menunjukkan empati dan kepeduliannya. Setelah sebelumnya membagikan ribuan kitab suci Al’Quran,  kini HBK meminta Tim HBK PEDULI-nya segera membagikan bantuan sembako.

“Delapan Ketua Tim HBK PEDULI sedang mendata masyarakat duafa, miskin, dan fakir untuk diberikan bantuan sembako,” katanya, Sabtu 8 Mei 2021.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, bahwa perintah untuk mendata serius para calon penerima sembako ini dilakukan supaya para penerima bantuan sembako adalah orang-orang yang tepat, atau yang belum pernah menerima bantuan pemerintah. Pasalnya, beragam bantuan stimulan disaat pandemi ini diberikan pemerintah pusat, provinsi, ataupun Kabupaten/Kota masih belum sepenuhnya merata.

“Saya ingin supaya bantuan ini benar-benar diterima mereka-mereka yang betul-betul membutuhkan dan belum tersentuh bantuan Pemerintah,” sambungnya.

Orang dekat Ketum Prabowo Subianto ini melanjutkan, bahwa dengan dilakukannya pembagian bantuan sembako yang dilakukan HBK Peduli ini dapat memberi kebahagiaan dan kegembiraan bagi masyarakat miskin menyongsong datangnya hari raya Idul Fitri.

Ia tak mengelak jika kondisi yang sulit ini telah dialami oleh semua pihak. Meskipun demikian, tetap harus ada yang peduli dan memperhatikan masyarakat bawah.

“Agama kita mengajarkan, bila kita mampu memberi maka memberilah. Bila kita sanggup berbuat, maka berbuatlah. Supaya keberkahan dan kebaikan semakin digelintorkan berlimpah Allah SWT,” imbuh suami dari Hj. Dian BK, Ketua Yayasan HBK PEDULI ini.

HBK mengatakan, secara keseluruhan jumlah paket sembako yang dibagikan mencapai 1.600 bingkisan. Masing-masing HBK Peduli akan menyebar 200 paket di wilayahnya masing-masing.

“Sebenarnya di bulan suci Ramadhan ini pembagian bantuan sembako sudah yang kedua kalinya,” tambahnya.

Kepada segenap Tim HBK PEDULI, ia meminta semangat berbagi supaya terus dijaga dan dipelihara, khususnya memperhatikan masyarakat yang sedang diterpa berbagai kesulitan. Segala upaya dan ikhtiar yang baik ini akan bernilai ibadah bila dilakukannya dengan hati yang ikhlas.

“Apalagi dilakukan di bulan suci Ramadhan, yang diyakini semua muslim penuh dengan keberkahan, di mana setiap perbuatan baik akan mendapat kelipatan pahala dari Allah SWT,” tutupnya. (red)