KORANNTB.com – Ruang isolasi COVID-19 di Nusa Tenggara Barat mulai kosong. Menjadi tanda baik menurunnya jumlah kasus positif di NTB.

Ini sekaligus menjadi sinyal NTB akan menurunkan PPKM level II menjadi level I, yang artinya angka COVID-19 sangat rendah.

“Alhamdulillah dari level II, kita akan segera berhijrah ke level I. Kita sambut pencapaian ini dengan rasa syukur serta senantiasa tetap waspada dengan tidak melakukan eforia yang berlebihan sampai situasinya benar benar aman,” kata Sekda NTB, Lalu Gita Ariadi, Senin, 4 Oktober 2021.

Itu disampaikan Sekda usai menghadiri Ziarah Nasional dalam rangka HUT ke-76 TNI di Taman Makam Pahlawan Majeluk Kota Mataram.

Danrem 162 Wira, Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menegaskan, saat ini NTB akan segera masuk PPKM level I Covid-19.

Hal ini berdasarkan penambahan Covid-19 di NTB sampai dengan 03 Oktober 2021 hanya delapan pasien Covid-19.

“Bahkan hampir tidak ada pasien covid-19 yang dirawat di RS di seluruh NTB,” katanya

Sementara, Kapolda NTB Irjen Pol Mohamad Iqbal mengatakan, TNI dan Pemda merupakan mitra terpenting bagi kepolisian dalam mencegah Covid-19 di NTB.

Program vaksinasi dan penerapan prokes kesehatan terus digenjot oleh TNI polri sehingga NTB menjadi daerah luar biasa mencegah virus Corona.

“Hari ini kita tunjukkan bahwa NTB sangat luar biasa,” katanya. (red)