KORANNTB.com – Polisi hingga kini masih menyelidiki enam lokal warung dan satu bengkel las yang terbakar di Rumak, Kecamatan Kediri, Lombok Barat.

Penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui pasti. Tim Identifikasi Polres Lombok Barat belum dapat menyimpulkan penyebab.

“Sementara, untuk penyebab terjadinya peristiwa kebakaran tersebut belum diketahui,” kata Kapolsek Kediri Polres Lombok Barat, Iptu Heri Santoso, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Sebelumnya, kebakaran terjadi pukul 02.00 Wita dini hari, Kamis, 14 Oktober 2021. Enam warung dan satu bengkel las di pinggir jalan terbakar.

Tidak hanya itu, satu mobil Avanza yang diparkir di sekitar lokasi ikut terbakar. Total kerugian seluruh bangunan dan kendaraan Rp395 juta.

“Dari Team Identifikasi Polres Lobar telah turun langsung di Lokasi, melakukan Olah TKP,” ujarnya.

Saat kebakaran dini hari, situasi sedang sepi karena lokasi jauh dari pemukiman.

Korban pemilik lokal di sana mendengar kabar kebakaran dari seorang warga pukul 02.10 Wita.

“Korban diberitahukan oleh warga lainnya, bahwa ada suara mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi,” ujarnya.

Setelah diselidiki, petugas kebakaran mendapatkan informasi dari seorang pengendara yang kebetulan melintas di lokasi.

“Sehingga masyarakat sekitar ramai keluar dan melihat Api sudah besar, sementara mobil pemadam kebakaran sudah berada di Lokasi,” katanya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 05.00 Wita pagi. Karena masih ada bekas api, pukul 09.00 petugas kebakaran kembali datang memadamkan api.

Hingga saat ini belum diketahui enam warung dan satu bengkel las terbakar atau dibakar. (red)