Keren, Sirkuit MXGP di Sumbawa Tidak Kalah Indah dengan Mandalika

KORANNTB.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tengah menyiapkan sirkuit untuk kejuaraan dunia motocross atau MXGP.

MXGP di Sumbawa dijadwalkan akan digelar 26 Juni 2022 di kawasan Samota Sumbawa.

Menariknya, lokasi sirkuit tersebut akan dibangun tidak jauh dari Pantai Ai Lemak. Ini menjadi destinasi wisata yang menarik, terkenal dengan keindahan sunset.

Tidak hanya itu, pantai tersebut juga menyimpan keindahan bawah laut seperti aneka ikan dan terumbu karang. Bahkan, di pantai sering dijumpai penyu.

Foto: Lokasi Sirkuit Samota untuk MXGP Sumbawa (Istimewa)

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengunggah sebuah foto yang akan menjadi lokasi sirkuit MXGP. Lokasi sirkuit tersebut sangat hijau dan indah. Tidak jauh dari sana, ditemukan keindahan pantai yang hampir sama dengan Sirkuit Mandalika.

“Sirkuit MXGP di Samota.
Nothing is Impossible,” kata Zulkieflimansyah, Rabu, 2 Maret 2022.

Sebelumnya, Ketua Penyelenggara MXGP Samota, Lalu Herman Mahaputra, mengatakan awal Maret sirkuit telah mulai dikerjakan. Pengerjaan sirkuit khusus motocross tidak terlalu sulit. Hanya menyiapkan gundukan tanah untuk motocross dan fasilitas pendukung lainnya.

“Pembangunan lebih mudah, karena lebih banyak natural. Kalau di Samota tinggal dipoles saja,” ujarnya.

Lahan yang disiapkan seluas 15 hektare dengan panjang 1,8 kilometer. Selain itu juga disiapkan penginapan bernuansa alam berupa glamour camping. (red)

BACA:  MXGP Samota Resmi Dilaunching di Jakarta