Genpro Mataram Launching Women Entrepreneur untuk Pegiat Wirausaha

KORANNTB.com – Global Entrepreneur Profesional (Genpro) Chapter Mataram sukses melaksanakan agenda Launching Women Entrepreneur di Pawon Sari Rasa Kota Mataram, Rabu, 16 Maret 2022.

Agenda Launching Women Entrepreneur ini merupakan program turunan dari Genpro Area NTB sebagai bentuk perpanjangan tangan agenda dan program Women Entrepreneur area NTB ke depannya.

Presiden Chapter Genpro Kota Mataram, Fajrin Ridyansyah Halil dalam sambutannya mengatakan  Women Entrepreneur ini menjadi kabar baik bagi para pegiat usaha terutama para ibu yang menjalankan usaha keluarga dan anak-anak muda untuk sama-sama belajar melalui wadah ini bagaimana meningkatkan kapasitas dan kapabilitas untuk menjadi wirausaha yang sukses.

“Pegiat usaha mulai dari family preneur yang di jalankan oleh ibu-ibu dan anak muda milenial yang memiliki semangat dan kreativitas yang tinggi di Women Entrepreneur Genpro Chapter Kota Mataram ini kita belajar bagaimana menaikkan omset dari biasa-biasa saja menjadi lebih tinggi dan signifikan” kata Fajrin panggilan akrab Presiden Chapter Genpro Mataram yang juga seorang pengusaha muda sukses.

Ia juga menambahkan bahwa Women Entrepreneur Genpro Chapter Mataram akan melakukan agenda baik itu pengelompokan para pelaku usaha berdasarkan omsetnya dan setelah itu akan di lakukan coaching bisnis sekaligus pendampingan agar pelaku usaha semakin berkapasitas mengelola usahanya.

“Ke depannya kita semua berharap Women Entrepreneur ini bisa istiqomah sehingga bisa melakukan agenda coaching bisnis bagi pelaku usaha untuk meningkatkan kapasitasnya agar usaha yang di jalankan sekarang bisa lebih berkembang” kata Fajrin.

Women Entrepreneur Genpro Chapter Mataram

Acara Launching Women Entrepreneur Genpro Chapter Mataram tersebut juga di rangkaikan dengan pembentukan pengurus yang pada acara tersebut terpilih Ibu Mutiara sebagai Ketua Women Entrepreneur Genpro Chapter Mataram.

Ketua Women Entrepreneur Genpro Area NTB, Andriani Zakiyah yang turut hadir memberikan coaching menyampaikan pentingnya para pelaku bisnis untuk mengikuti komunitas bisnis atau kelas-kelas yang dapat menjadi wadah meningkatkan kemampuan bisnis.

“Bisnis kekinian ada di tangan perempuan oleh karenanya sayang sekali jika tidak ikut dalam agenda-agenda komunitas maupun kelas-kelas bisnis yang berupaya meningkatkan skill berbisnis, Women Entrepreneur adalah wadah untuk melakukan pembinaan-pembinaan tersebut,” kata Andriani

Ke depannya Ia juga berharap agar salah satu bidang khusus di Women Entrepreneur ini yaitu Family Preneur dan di dalamnya ada young preneur bisa merangkul para pebisnis emak-emak atau milineal di Kota Mataram.

“Kota Mataram adalah jantungnya NTB, Emak-Emak dan para Milenial banyak yang melakukan kegiatan usaha, ini ke depannya yang harus di jadikan momentum untuk kolaborasi” tutup Andriani. (red)