KORANNTB.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Nusa Tenggara Barat resmi melantik jajaran pengurus baru di Hotel Raja Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat, 1 Maret 2022.

Ketua Umum DPD KNPI, Ilyas Indra hadir bersama jajaran pengurus pusat menggelar pelantikan.

Ketua DPD KNPI NTB, Taupik Hidayat, dalam pidatonya mengatakan pemuda memiliki peranan besar dalam pembangunan daerah.

“Kehadiran pemuda harusnya menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan. Oleh karena itu ke depan, kita dukung pemerintah daerah untuk bersinergi dengan pemuda agar tercapai cita cita bersama, NTB Gemilang butuh dukungan pemuda,” katanya.

Opik sapaannya mengatakan, pemuda merupakan mitra strategis pemerintah daerah dalam membangun daerah. Pemuda memiliki peran dalam menentukan pembangunan strategis untuk daerah ke depannya.

Ketua Majelis Pemuda Indonesia, Fahd El Fouz A Rafiq meminta KNPI NTB di bawah naungan Opik harus berkontribusi nyata untuk pembangunan.

“KNPI harus bersinergi dengan pemerintah, agar tercapai cita cita kemerdekaan menuju masyarakat yang sejahtera,” ujarnya.

Kadispora NTB, Surya Bahari menjelaskan pemerintah sebagai orang tua akan menyambut baik pemuda khususnya KNPI NTB sebagai mitra daerah. (red)