KORANNTB.com– Lombok Football Club (Lombok FC) memastikan sudah memiliki skuad yang komplet. Klub sepakbola profesional yang didirikan Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/P. Lombok, H. Bambang Kristiono (HBK) ini pun sudah siap sepenuhnya mengarungi Liga 3 NTB tahun 2002 yang dijadwalkan kick off bulan Agustus mendatang.

“Sejak Jumat, 17 Juni 2022, skuad utama Lombok FC sudah memiliki 25 pemain yang merupakan jumlah ideal untuk menghadapi gelaran Liga 3 NTB tahun 2022/2023,” kata Chief Executive Officer (CEO) Lombok FC, Rannya Agustyra Kristiono, Minggu, 19 Juni 2022.

Rannya yang saat ini sedang berada di London, Inggris, untuk merampungkan studinya di Brunell University, menjelaskan, sebanyak 25 pemain yang lolos seleksi tersebut terdiri dari 11 pemain lokal, dan 14 pemain yang datang dari luar NTB seperti dari Maluku Utara, Papua, Sumatera, dan Pulau Jawa.

Ditargetkan, pada hari Senin, 20 Juni 2022, pemusatan latihan (TC) Lombok FC sudah meningkat ke tahap akhir atau tahap taktikal dimana setiap pemain sudah mendapatkan tempat atau posisinya masing-masing, apakah itu penyerang, gelandang, atau pemain belakang.

“Latihan juga sudah meningkat ke tahap kerja sama tim atau team work. Bukan latihan perorangan lagi,” kata Rannya.

Karena itu, Lombok FC memerlukan banyak pertandingan-pertandingan persahabatan untuk menajamkan kerja sama tim. Dengan begitu, permainan bisa berjalan padu atau kompak sebagai sebuah tim yang utuh.

“Pertandingan persahabatan melawan Santong FC dari KLU ini adalah pertandingan persahabatan yang kedua sebelum pemusatan latihan (TC) Lombok FC masuk ke periodisasi taktikal,” kata Rannya.

Pertandingan melawan Santong FC tersebut digelar pada Sabtu (18/06/2022) pukul 16.00 di Lapangan Santong FC di Kayangan, Lombok Utara. Pertandingan melawan Santong FC tersebut disaksikan langsung Chairman Lombok FC yang juga pendiri klub HBK.

Rannya menegaskan, dengan segala upaya, kegiatan, dan usaha-usaha yang dilakukan Lombok FC selama ini, pihaknya yakin, Lombok FC akan mampu menjadi juara Liga 3 NTB di tahun ini, dan menembus ke Liga 2 Nasional di tahun depan untuk mewakili masyarakat sepakbola NTB berkompetisi di tingkat atau level nasional.

Rannya pun mengutip pesan yang disampaikan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam orasi ilmiahnya di Dies Natalis Mahasiswa Universitas Pancasila yang mengatakan bahwa sepakbola bukanlah hanya sebuah pertandingan semata, tapi adalah, pertaruhan dari pada gengsi, wibawa, dan kehormatan.

“Kami sepakat dengan Pak Prabowo. Maka dari itu kami berusaha menyiapkan Lombok FC ini dengan total dan sungguh-sungguh agar ada klub sepakbola dari Bumi Gora yang bisa berkompetisi di level Nasional, membawa nama besar NTB dalam pergaulan dan percaturan Nasional,” ujarnya.

Sementara itu, terkait kehadirannya menonton langsung laga persahabatan Lombok FC dengan Santong FC, HBK menjelaskan, dirinya memang sengaja datang untuk bisa melihat langsung pertandingan uji coba kedua Lombok FC sambil memberikan dorongan semangat kepada tim pelatih, manajemen, dan para pemain.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini menegaskan, dirinya ingin menyaksikan performa langsung Lombok FC sebelum mereka menjalani pemusatan latihan (TC) tahap akhir, yaitu periodisasi taktikal dimana kerja sama tim atau team work menjadi prioritas latihannya.

“Seleksi dan pemusatan latihan pemain yang telah berlangsung sekitar tiga bulan ini dilaksanakan untuk menguatkan tekad, dan menunjukan keseriusan Lombok FC menjadi lokomotif kebangkitan sepakbola NTB, dimana maju mewakili dan mampu berkompetisi di tingkat Nasional adalah tujuan utamanya,” kata HBK.

Laga Persahabatan

Sementara itu, laga persahabatan antara Lombok FC dan Santong FC, berakhir dengan skor 1-1, demikian juga dengan pertandingan persahabatan sebelumnya melawan PS Undikma, juga berakhir seri, 0-0.

Selaku Ketua Yayasan HBK PEDULI, kemudian HBK memberikan bantuan bola sepak dan 2 sets jersey sepakbola untuk memberikan semangat para pemain Santong FC. (red)